• Rabu, 19 Januari 2022

MK Yakin ATP Rampung Bulan Ini

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:05 WIB
Progres pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon yang menelan Rp 11 miliar baru mencapai 77 persen, dan harus selesai bulan ini.  (Maman Suharman/Inilahkoran)
Progres pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon yang menelan Rp 11 miliar baru mencapai 77 persen, dan harus selesai bulan ini. (Maman Suharman/Inilahkoran)

INILAHKORAN, Cirebon – Proyek pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa (ATP) Kabupaten Cirebon baru selesai 77 persen. Pihak Manajemen Konsultan (MK) pun mengaku pengerjaan sesuai progres dan akan rampung bulan ini.

Pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon sendiri dibangun dari anggaran Provinsi Jabar sebesar Rp11 miliar, dan sesuai rencana pembangunan harus rampung hingga akhir Desember 2021.

Kadis Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan, mengatakan, MK optimis pekerjaan Alun-alun Taman Pataraksa akan selesai akhir tahun ini, setelah pihaknya melakukan rapat evaluasi. 

Baca Juga: Pemkab Rencanakan Pelantikan Hasil Pilwu Cirebon Akhir Tahun

Padahal, waktu yang tersisa tinggal 19 hari lagi, atau sesuai rencana tahap dengan tahap pertama. Bagi LH, semua tidak masalah. Lantaran LH dan Kabupaten Cirebon hanya sebagai penerima manfaat saja.

"Setelah rapat evaluasi, ada pernyataan pihak MK bahwa pekerjaan akan selesai tepat waktu. Ya silahkan saja, kami hanya menerima manfaat. Tapi kewajiban kami juga menanyakan sejauh mana progres yang sudah dicapai,"  kata Iwan, Rabu 8 Desember 2021.

Namun lanjutnya, untuk mengetahui perkembangan progres, pihaknya sudah meminta MK untuk membuat mini scedule. Artinya, setiap hari MK harus melaporkan capaian progres yang sudah dilakukan. Ini supaya pihak LH bisa mengukur, apakah benar sampai akhir bulan bisa selesai atau tidak.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Kirimkan 3 Besar Hasil Open Bidding Esselon II ke KASN

"Selesai atau tidak kan itu tanggung jawab pelaksana pekerjaan. Kalau tidak selesai kan ada beberapa kemungkinan. Kita bayar sesuai progres, atau ada adendum. Itu beberapa opsi kan. Tapi mudah-mudahan bisa selesai," jelas Iwan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini yang Dinanti, PPKM Garut Akhirnya Turun ke Level 1

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:19 WIB

Waduhh..DInkes Garut Tangani Pasien Diduga Omicron

Senin, 17 Januari 2022 | 20:27 WIB
X