• Kamis, 20 Januari 2022

Pemkab Cirebon Terima Bantuan APD Dari BNPB

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:15 WIB
Bupati Cirebon Imron menerima bantuan APD dari BNPB untuk Satgas Covid-19 di Kecamatan dan Desa. (Maman Suharman/Inilahkoran)
Bupati Cirebon Imron menerima bantuan APD dari BNPB untuk Satgas Covid-19 di Kecamatan dan Desa. (Maman Suharman/Inilahkoran)

INILAHKORAN, Cirebon - Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima  bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari BNPB. Bantuan diperuntukan untuk Satgas Covid-19 kewilayahan (Forum Camat dan Forum Kuwu).

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Bupati Cirebon,  Imron, didampingi Plt. BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, Ketua FKKC, Muali, di Pendopo Bupati Kota Cirebon,  Kamis Desember 2021.

"Bantuan dari BNPB, ada 200 ribu masker, 14.700 botol Handsanitizer,  19.920 botol sabun cuci tangan. Semuanya untuk masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Imron.

Baca Juga: Imron Akui Banyak Perempuan Cirebon Dipaksa Menikah Muda

Imron mengaku, nantinya bantuan APD tersebut diberikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon melalui satgas Covid-19. Bantuan nantinya akan disalurkan oleh para camat dan kuwu.

Hal itu karena, Pemerintah Pusat telah melakukan tolak ukur penyebaran Covid-19 pada akhir tahun ini.  Akhir tahun ini, menjadi penentu apakah Covid-19 dengan varian baru bisa terkendali atau tidak. Sehingga penerapan prokes tetap digalakan.

"Walaupun varian baru Covid-19 belum ada di Indonesia, kita harus selalu waspada tidak boleh lengah terkait prokes. Sehingga, misalkan akhir tahun ini kita tetap landai kasusnya, setidaknya tahun depan kita sudah memulai kehidupan yang baru," ungkap Imron.

Baca Juga: Pemkab Rencanakan Pelantikan Hasil Pilwu Cirebon Akhir Tahun

Imron menjelaskan, Kabupaten Cirebon sekarang sudah memasuki level 2 PPKM Jawa Bali. Sebab, capain vaksin sudah di atas 50 persen. Tercatat, sampai saat ini, dirumah sakit sudah tidak ada pasien Covid sama sekali. Namun dirinya meminta, supaya masyarakat tetap waspada dan jangan mengabaikan masalah prokes.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lokasi SIM Keliling Karawang Kamis 20 Januari 2022

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:30 WIB
X