• Selasa, 17 Mei 2022

BBWS Cimanuk Cisanggarung Diminta DPRD Kabupaten Cirebon Sigap Perbaiki Kerusakan Sungai di Waled

- Jumat, 10 Desember 2021 | 17:55 WIB
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Mad Saleh meminta agar BBWS Cimanuk Cisanggarung segera menangani kerusakan sungai Cisanggarung di Waled. (Maman Suharman)
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Mad Saleh meminta agar BBWS Cimanuk Cisanggarung segera menangani kerusakan sungai Cisanggarung di Waled. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - BBWS Cimanuk Cisanggarung diminta DPRD Kabupaten Cirebon memperbaiki kerusakan sungai Cisanggarung di Kecamatan Waled.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Mad Saleh meminta agar BBWS Cimanuk Cisanggarung segera menangani jebolnya tanggul dan kerusakan sungai Cisanggarung di Waled yang kerap menjadi penyebab banjir di kecamatan tersebut.

Sejauh ini, DPRD Kabupaten Cirebon diakuinya prihatin dengan kondisi banjir yang setiap tahun menjadi langganan akibat kerusakan sungai Cisanggarung di Waled. Namun, hingga kini dampak tersebut tidak juga ditangani BBWS Cimanuk Cisanggarung yang memiliki kewenangan.

Baca Juga: Bupati Cirebon dan BBWS Cimanuk Cisanggarung Bahas Antisipasi Banjir dan Kekeringan

Menurutnya, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung yang menjadi eksekutor melakukan perbaikan di sungai Cisanggarung segera tanggap memperbaiki kerusakan sungai. BBWS Cimanuk Cisanggarung diharapkannya bis melakukan normalisasi sungai, atau memperbaiki tanggul-tanggul sungai yang rusak.

"Kewenangannya memang ada di BBWS Cimanuk Cisanggarung tapi dari eksekutif harusnya tanggap berkoordinasi dengan BBWS Cimanuk Cisanggarung. Banjir kan sudah menjadi langganan setiap tahun. Kasihan masyarakat sekitar. Informasinya di 2022 akan ada tindakan. Saya harap benar-benar direalisasikan," kata Mad Saleh, Jumat 10 Desember 2021.

Sebab, dengan musibah banjir yang menjadi langganan di wilayah tersebut telah menghambat segala aktivitas masyarakat. Baik perekonomian maupun hal lainnya. Jika tidak segara ditanggulangi pihak yang berwenang, tentu kinerja BBWS Cimanuk Cisanggarung perlu dipertanyakan. Apalagi. kinerjanya sudah ditinjau DPR dan stakeholder lainnya.

Baca Juga: Gakkum KLHK Diminta Usut Penyebab Banjir Bandang Garut

"Kasihan masyarakat. Dan sebelumnya sudah ditinjau baik dari pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung, DPR, DPRD provinsi dan kami dari DPRD Kabupaten Cirebon. Harapan saya direalisasikan baik normalisasi sungainya, maupun perbaikan tanggul yang jebolnya juga," ungkapnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X