• Selasa, 17 Mei 2022

Berminat? ITB Kampus Cirebon Buka Tujuh Program Studi Ini

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:30 WIB
ITB Kampus Cirebon akan menggelar kegiatan Open House untuk memperkenalkan tujuh program studi yang akan dibuka. (itb.ac.id)
ITB Kampus Cirebon akan menggelar kegiatan Open House untuk memperkenalkan tujuh program studi yang akan dibuka. (itb.ac.id)

INILAHKORAN, Bandung - ITB Kampus Cirebon akan menggelar kegiatan Open House, Sabtu 18 Desember 2021. Ini tujuh program studi yang akan dibuka.

Koordinator Open House ITB Kampus Cirebon Gita Winata mengatakan acara tersebut akan digelar di Jalan Arjawinangun. Tujuannya, selain untuk perkenalan saat Open House itu akan diberikan informasi tentang apa dan bagaimana profil tujuh program studi di ITB Kampus Cirebon.

Menurutnya, tujuh program studi di ITB Kampus Cirebon itu yakni Teknik Industri, Kriya, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Geofisika, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, dan Oseanografi.

Baca Juga: ITB Buka Kesempatan Masyarakat Jabar Kuliah di ITB Kampus Cirebon

“Open house itu dilaksanakan di Kampus Cirebon sekaligus sebagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk menyemarakkan dimulainya kegiatan akademik di kampus Cirebon pada Januari mendatang," kata Gita, Selasa 14 Desember 2021.

Selain itu, pada acara Open House itu pun digelar pameran karya akademik Program Studi Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) "Ecoweek ITB 2021". Plus, kegiatan ITB Ultra Marathon Sabuga-ITB Kampus Cirebon pada hari yang sama.

Dia menuturkan, acara akan diselenggarakan secara offline dan juga online, berbarengan dengan acara pameran akademik Kriya. Opening ceremony Open House sekaligus pameran kriya akan dibuka Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan yang dilanjutkan dengan sosialisasi dan diskusi terkait persiapan pelaksanaan kegiatan akademik di ITB Kampus Cirebon (live streaming dan zoom).

Baca Juga: Alumni MBA ITB Berbagi Pengalaman Karir di Perusahaan dan sebagai Pengusaha

“Karena keterbatasan terkait pandemi, maka panitia rencananya akan mengundang perwakilan dari civitas akademik ITB, perwakilan mahasiswa, perwakilan guru dan siswa SMA di sekitar Cirebon, serta para pihak stakeholder yang terkait (pemerintah provinsi, pemerintah daerah, TNI Polri, dinas-dinas terkait, serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat, termasuk juga perwakilan masyarakat perajin,” jelas Gita. (Okky Adiana)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X