• Selasa, 17 Mei 2022

Pantau Empat Proyek di Kabupaten Cirebon, Ini Fakta yang Ditemukan Imron

- Kamis, 16 Desember 2021 | 13:28 WIB
Bupati Imron memantau sejumlah proyek yang dilaksanakan Pemkab Cirebon. (INILAH/Maman Suharman)
Bupati Imron memantau sejumlah proyek yang dilaksanakan Pemkab Cirebon. (INILAH/Maman Suharman)
INILAHKORAN, Cirebon - Bupati Cirebon, Imron, bersama sejumlah kepala satuan perangkat daerah (SKPD), melakukan safari pembangunan ke sejumlah lokasi proyek pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Kamis, 16 Desember 2021.
 
Pantauan di lapangan menyebutkan, Imron bersama sejumlah kepala SKPD berangkat dari Kantor Bupati Cirebon sekira pukul 13.00 WIB dan langsung menuju TK Plumbon di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon.
 
Setelah melakukan pemantauan hasil pembangunan di TK Plumbon, Bupati Cirebon bersama rombongan langsung menuju lokasi proyek pembangunan Pasar Pasalaran di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru.
 
Setelah itu, rombongan pun kembali melakukan perjalanan ke jalan baru yang menjadi penghubung antara Kelurahan Watubelah (Kecamatan Sumber)- Kelurahan Pejambon (Kecamatan Sumber) dan Asrama Haji di Jalan Fatahillah.
 
 
Bupati mengatakan, dalam pemantauan tersebut, seluruh proyek pengerjaan di empat lokasi berjalan dengan lancar dan sesuai target yang sudah ditentukan dinas terkait.
 
"Pembangunan berjalan lancar, mulai dari TK Plumbon sampai Asrama Haji Watubelah," kata Imron.
 
Ditambahkan Imron, ia meminta supaya jalan penghubung antara Kelurahan Watubelah dan Kelurahan Pejambon segera diberi nama. Hal ini supaya lebih memudahkan masyarakat. Menurutnya nama jalan baru tersebut disarankan menggunakan nama tokoh atau pun pahlawan dari Kabupaten Cirebon. 
 
 
"Contoh, bisa diberi nama Jalan Mbah Kuwu atau yang lainnya," ujar Imron.
 
Dia juga menilai, Asrama Haji Watubelah yang semula tampak dalam kondisi rusak dan tidak terawat, kini sudah baik dan layak digunakan setelah dilakukan perbaikan. Diperbaikinya asrama haji, lantaran adanya keluhan dari para calon jemaah haji.
 
"Keberadaan asrama haji tersebut bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon jemaah haji dari Kabupaten Cirebon. Sekarang sudah sangat layak dan mudah-mudahan tahun depan pelaksanaan ibadah haji bisa dilaksanakan dan tempat sudah bisa digunakan," pungkasnya. (maman suharman)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X