Hilang Selama 17 Bulan, Bocah 9 Tahun Ditemukan di Area Sirkuit Mandalika NTB

Seorang bocah 9 tahun Bernama Moh Faris Alga, telah hilang selama 17 bulan ditemukan di area Sirkuit Mandalika.

Hilang Selama 17 Bulan, Bocah 9 Tahun Ditemukan di Area Sirkuit Mandalika NTB
Hilang Selama 17 Bulan, Bocah 9 Tahun Ditemukan di Area Sirkuit Mandalika NTB

INILAHKORAN, Bandung – Seorang bocah 9 tahun Bernama Moh Faris Alga, telah hilang selama 17 bulan ditemukan di area Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Faris hilang sekitar September 2020, di saat bermain bersama teman-temannya, namun setelah beberapa saat anak tersebut tidak kunjung kembali ke rumah.

"Faris Alga ditemukan oleh Anggota Brimob Lombok Tengah Brigadir Safi'i Apriadi yang sedang melaksanakan PAM di lokasi Sirkuit Mandalika," kata Komandan Kompi Brimob Lombok Tengah AKP Sandro Dwi Rahadian dikutip dari Antara, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Catatkan Rekor Baru Kalahkan BLACKPINK dan IVE, Album Debut Kep1er Terbang dari Tangga Lagu!

Bocah berusia 9 tahun itu ditemukan Safi'i Apriadi saat dirinya sedang melaksanakan tugas PAM di area Sirkuit Mandalika bersama rekan kerjanya.

Pada saat tugas sekitar pukul 19.00 Wita, Safi'i Apriadi melihat anak dan seorang laki-laki terbaring lemas di pinggir sirkuit.

Safi'i dengan sigap menghampiri mereka. Setelah didekati ia mengenal sosok pria tersebut yang merupakan teman masa kecilnya dan tetangga satu desanya.

Baca Juga: Fokus Vaksinasi, PTM 100 Persen di KBB Belum Bisa Dilakukan

"Brigadir Safi'i langsung merangkulnya, bersama anak tersebut dibawa ke pos penjagaan dan memberikan makan terhadap keduanya," tutur Sandro bercerita.

Melanjutkan ceritanya, Sandro mengatakan Safi’i teringat jika di desanya telah hilang seorang anak sekitar 1,5 tahun lalu yang wajahnya mirip dengan bocah di depannya, saat melihat bocah tersebut sedang makan.

Kemudian mencari kontak tetangga Faris untuk dihubungi dan memastikan apa betul dia adalah bocah yang hilang sekitar 1,5 tahun lalu.

Baca Juga: 3 Selebriti yang Pernah Eksis Banget Tapi Sekarang Menghilang, PSY Gak Seviral ‘Gangnam Style’

"Setelah dirasa semuanya cukup, Brigadir Safi’i mengantarkan bocah tersebut kepada pihak keluarga," ujarnya.

Sesampainya di tempat keluarga Faris, bak mendapat durian runtuh, keluarga sangat bahagia. Dengan disambut isak tangis serta rasa haru yang mendalam dari pihak keluarga maupun kerabatnya.

"Bocah yang ditemukan tersebut adalah Moh Faris Alga yang hilang 17 bulan lalu," ucap Sandro.***


Editor : inilahkoran