• Kamis, 30 Juni 2022

Rudy Gunawan : Stop Saling Menyalahkan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:25 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan meminta semua pihak berhenti saling menyalahakan soal terjadinya banyak bencana alam.
Bupati Garut Rudy Gunawan meminta semua pihak berhenti saling menyalahakan soal terjadinya banyak bencana alam.

 

INILAHKORAN, Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan berharap semua pihak tidak saling menyalahkan jika terjadi bencana alam, khususnya berkaitan dengan bencana hydrometeorologi yang menjadi ancaman terbesar di Kabupaten Garut.

Hal itu dikatakan Rudy Gunawan saat menjadi pembicara kunci pada Seminar Nasional Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Garut Tahun 2021 Lesson Learned bertemakan Launching Forum Perguruan Tinggi Untuk Pengurangan Risiko Bencana (FPT PRB) di Aula Universitas Garut, Rabu (12/1).

Karenanya, Rudy Gunawan mengapresiasi Universitas Garut yang membentuk Forum Perguruan Tinggi untuk pengurangan risiko bencana yang dapat membantu pemerintah daerah dalam pengurangan risiko bencana di Kabupaten Garut. Pembentukan Forum tersebut dinilainya sebagai suatu langkah sangat strategis.

Baca Juga: Kantongi Sertifikasi Prima 3, Produk Petani Asal Garut Dijamin Berkualitas

Melalui seminar itu pula, dirinya berharap pemerintah daerah bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk dapat menentukan mitigasi bencana yang ideal di Kabupaten Garut, sesuai kajian dan ilmu pengetahuan.

"Nah, kita berharap dengan adanya ini, ada mitigasi yang pas. Tidak saling menyalahkan. Karena kalau saling menyalahkan semua terlibat, hujan juga terlibat. Tapi kalau hujan, siapa yang mau hujan ?" kata Rudy.

Dia pun berharap jika terjadi kebencanaan di Garut maka sebaiknya dilakukkan diskusi saja membahas rekomendasi yang harus dijalankan untuk mengatasinya.

Baca Juga: Pemkab Garut Menargetkan Sepanjang 67 Km Jalan Diperbaiki, Dana Rekonstruksi Dialokasikan Rp55,6 Miliar

"Diskusi kecil, diskusi besar. Dan diskusi kecil ini kira-kira mau bagaimana ? Ada rekomendasi. Kalau yang rekomendasinya orang pinter, secara teknokratik ilmu pengetahuan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bogor Kamis 26 Juni 2022

Kamis, 30 Juni 2022 | 05:35 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Kamis 30 Juni 2022

Kamis, 30 Juni 2022 | 05:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Tangsel Rabu 29 Juni 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Garut Rabu 29 Juni 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 05:10 WIB
X