• Kamis, 7 Juli 2022

Tebing Cadas Hideung Longsor, Jalur Selatan Cianjur Kembali Terputus

- Rabu, 12 Januari 2022 | 21:00 WIB
Petugas tengah membersihkan bongkahan longsor dari tebing Cadas Hideung yang menyebabkan akses jalan ke selatan Cianjur terputus. (Antara)
Petugas tengah membersihkan bongkahan longsor dari tebing Cadas Hideung yang menyebabkan akses jalan ke selatan Cianjur terputus. (Antara)

INILAHKORAN, Cianjur - Petugas kembali menutup jalur menuju wilayah selatan Cianjur lantaran tebing Cadas Hideung yang belum ditangani secara maksimal kembali longsor.

Akses jalan menuju selatan Cianjur itu ditutup tepatnya di di Kecamatan Pagelaran. Longsoran tebing Cadas Hideung menutup sebagian besar badan jalan sehingga arus kembali terputus sementara.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Labis saat, mengatakan selang beberapa jam dibuka, jalur utama penghubung antarkecamatan di selatan atau sebaliknya menuju Cianjur, kembali ditutup karena tebing Cadas Hideung kembali longsor menutup seluruh badan jalan.

"Kami tempatkan petugas gabungan beberapa meter sebelum lokasi karena pergerakan longsor semakin tinggi dan menutup seluruh badan jalan. Hingga Rabu petang, jalan masih tertutup total dari kedua arah," katanya saat dihubungi Rabu 12 Januari 2022 sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Belum Bayar Pajak, Baliho Ridwan Kamil for Presiden Diturunkan Satpol PP

Ia menjelaskan, longsor untuk ketujuh kalinya terjadi setelah hujan turun deras dengan intensitas lebih dari dua jam, sehingga tanah tebing yang labil kembali longsor membawa lumpur, batu berbagai ukuran dan pohon berukuran besar.

"Saat ini, alat berat yang sempat ditarik karena sudah tuntas membersihkan longsor sepanjang 8 meter dengan ketinggian lebih dari dua meter, kembali diturunkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor dengan panjang 10 meter, tinggi 2 meter," katanya.

Camat Pagelaran Denny W Lesmanal, mengatakan material longsor seperti lumpur, kerikil hingga bebatuan yang berada di tebing Cadas Hidueng kembali longsor setelah hujan deras turun, sehingga petugas gabungan langsung menutup jalur dari kedua arah guna mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Baca Juga: Perbaiki Jembatan Putus, Pemkab Cianjur Minta Bantuan BNPB

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Jadwal SIM Keliling Cimahi 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 07:05 WIB

Jadwal SIM Keliling Bekasi Kamis 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Kamis 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 05:10 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Kamis 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 04:45 WIB

Catat Jadwal SIM Keliling Depok 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 07:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Tangsel 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 06:10 WIB
X