• Selasa, 18 Januari 2022

Unik, Vaksinasi Anak di Pangandaran Dilakukan di Arena Wisata Akuarium

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:26 WIB
Agar tidak takut, Pemkab Pangandaran menggelar vakinasi anak usia 6 hingga 1 1 tahun di objek wisata akuarium.  (Antara)
Agar tidak takut, Pemkab Pangandaran menggelar vakinasi anak usia 6 hingga 1 1 tahun di objek wisata akuarium. (Antara)

 

INILAHKORAN, Pangandaran - Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6 hingga 11 tahun di arena wisata akuarium.

Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dilakukan Pemkab di akuarium Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (Piamari) agar vaksinasi tersebut tidak membuat anak-anak takut.

"Konsepnya hari ini kita ingin memberikan vaksinasi yang tidak menakutkan, artinya vaksinasi sambil bermain," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin di Pangandaran sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis 13 Januari 2022.

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Pangandaran sudah mulai menyelenggarakan vaksinasi anak-anak yang ditargetkan sekitar 35 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun.

Baca Juga: SAR Bandung Lakukan Pencarian Wisatawan Tenggelam di Pantai Barat Pangandaran

"Saat ini baru 20-30 persen anak selesai mendapatkan vaksin dosis satu," katanya.

Dalam upaya mempercepat vaksinasi anak itu, pihaknya bersama dinas terkait lainnya membuat suatu kegiatan dengan cara mengundang anak-anak dan orang tuanya untuk datang ke Piamari di Pangandaran.

"Jadi anak-anak diundang ke Piamari untuk melaksanakan vaksinasi, setelah itu anak-anak melihat akuarium dengan berbagai jenis ikan," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak pengelola Piamari yang telah memberi izin sehingga kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat terutama banyak anak-anak yang datang untuk divaksin.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waduhh..DInkes Garut Tangani Pasien Diduga Omicron

Senin, 17 Januari 2022 | 20:27 WIB

Pemkab Cirebon Segera Lantik Ratusan ASN Fungsional

Minggu, 16 Januari 2022 | 12:34 WIB
X