Banjir Bandang Selaawi Terkini, 3 Rumah dan 1 Hektare Sawah Terendam

Bencana banjir bandang di Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut merendam tiga rumah warga dan satu hektare sawah serta tidak ada korban jiwa.

Banjir Bandang Selaawi Terkini, 3 Rumah dan 1 Hektare Sawah Terendam
Petugas dan warga tengah membersihkan akses jalan yang sempat tertutup longsoran di Selawawi Kabupaten Garut.

INILAHKORAN, Bandung – Bencana banjir bandang dan longsor mengepung sejumlah desa di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis 13 Januari 2022.  

Insiden bencana alam banjir bandang dan lonsor yang menimpa Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut diduga lantaran intensitas hujan tinggi dari siang hingga petang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, banjir terjadi di Kecamatan Selaawi, dan Limbangan, Kabupaten Garut.

"Banjir yang terjadi menyebabkan tiga rumah warga terendam," kata Ibrahim, saat dihubungi via ponselnya.

Baca Juga: Banjir Bandang Selaawi, Rumah dan Pesawahan Terendam di 5 Desa

Selain menyebabkan rumah warga terendam, banjir juga menyebabkan area persawahan dengan luas sekitar satu hektar turut terendam.

"Banjir juga menyebabkan jalan yang tertutup longsor di Kampung Cipayung Desa Samida," ujarnya.

Kabidhumas mengatakan, kondisi saat ini banjir telah surut. Jalan yang sempat tertimbun longsor pun, sudah dapat dilalui.

"Tidak terdapat korban jiwa. Saat ini warga tengah bergotong-royong, untuk pembersihan usai diterjang banjir. Personel pun sudah diturunkan untuk membantu masyarakat," katanya. (Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran