• Jumat, 21 Januari 2022

Libatkan Masyarakat, Pemkab Indramayu Bakal Ambil Alih Pantai Tirtamaya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:00 WIB
Pemkab Indramayu akan mengambil alih Pantai Tirtamaya dan memberdayakan masyrakat dalam pengelolaannya.
Pemkab Indramayu akan mengambil alih Pantai Tirtamaya dan memberdayakan masyrakat dalam pengelolaannya.


INILAHKORAN, Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu mengambil alih pengelolaan Pantai Tirtamaya, setelah ditinggalkan oleh pengelola sebelumnya.

Selain itu, Pemkab Indramayu juga akan memberdayakan warga sekitar serta memperbaiki sarana prasarana Pantai Tirtamaya agar lebih menarik.

"Kami memiliki kewenangan untuk mengelola langsung wisata Pantai Tirtamaya dengan melibatkan masyarakat setempat," kata Bupati Indramayu Nina Agustina di Indramayu, Jumat 14 Januari 2022 sebagaimana dikutip dari antara.

Nina mengatakan saat ini Pantai Tirtamaya yang terletak di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, sudah tidak dikelola pihak ketiga, bahkan telah ditutup, karena sudah habis masa kontrak.

Baca Juga: Kapal TB Billiton Mogok Dua Hari di Perairan Indramayu

Untuk itu Pemkab Indramayu akan mengelola langsung keberadaan obyek wisata yang menjadi salah satu andalan daerah tersebut.

Menurut dia, pengelolaan akan dilakukan dinas terkait dan aparat kecamatan hingga pemerintah desa. Demi terciptanya tempat wisata yang menarik perlu dilakukan upaya penataan ulang Pantai Tirtamaya.

"Kami upayakan penataan ulang obyek wisata, mulai pedagangnya, tempat parkir, nominal tiket masuk, hingga fasilitas pendukung lainnya, agar terlihat baik dan nyaman untuk pengunjung," ujarnya.

Baca Juga: Pengadilan Hong Kong Vonis 20 tahun Warga Migran Indramayu Lantaran Miliki Heroin

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparra) Indramayu Tri Nani mengatakan dalam waktu seminggu ini akan melakukan konsolidasi baik dari pedagang, aparat kecamatan hingga unsur pemerintah desa. Mengingat, pengelolaan Pantai Tirtamaya ke depan akan melibatkan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIPI Terberat di Cianjur, 2 Lumpuh 1 Meninggal

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB

Biadab! Kuli Bangunan di Tangsel Cabuli Bocah 5 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB

Lokasi SIM Keliling Karawang Kamis 20 Januari 2022

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:30 WIB
X