• Senin, 16 Mei 2022

Kabar Baik Bagi Warga Garut Utara, RSU Malangbong Segera Dioperasikan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 22:45 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku RSU Malangbong akan segera dioperasikan dalam waktu dekat untuk memberikan pelayanan kepada masyrakat. (Antara)
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku RSU Malangbong akan segera dioperasikan dalam waktu dekat untuk memberikan pelayanan kepada masyrakat. (Antara)

 

INILAHKORAN, Garut - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyatakan Rumah Sakit Umum (RSU) Malangbong di pelosok utara Kabupaten Garut siap beroperasi Februari 2022.

Dengan demikian ungkap Helmi Budiman masyarakat tidak perlu ke RSUD Garut yang harus ditempuh sampai dua jam perjalanan setelah RSU Malangbong berdiri.

"Bisa dimanfaatkan segera oleh masyarakat karena masyarakat sini sudah lama menginginkan rumah sakit karena bila harus ke Garut membutuhkan berapa jam, ke Bandung sama juga hampir dua jam perjalanan," kata Helmi Budiman di Garut seperti dikutip dari Antara, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Garut PPKM Level 1, 75 Persen ASN Boleh Bekerja di Kantor

Ia menuturkan RSU Malangbong yang dibangun sejak 2017 itu sudah memasuki tahap penyelesaian, diperkirakan pada awal Februari 2022 sudah siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Malangbong maupun daerah sekitarnya.

Hasil peninjauan langsung ke RSU Malangbong itu, Helmi menyatakan masih ada beberapa peralatan medis yang harus disiapkan, dan semua itu akan dilakukan secara bertahap.

"Ada beberapa yang harus kita lengkapi, insya Allah kalau lancar tanggal 1 Februari bisa peresmian," katanya.

Baca Juga: Ini yang Dinanti, PPKM Garut Akhirnya Turun ke Level 1

Ia menyampaikan RSU Malangbong itu merupakan harapan masyarakat sejak lama, karena selama ini masyarakat yang mau berobat jalan maupun yang dirujuk ke RSUD Garut dan Bandung harus menempuh perjalanan kurang lebih dua jam.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Sabtu 14 Mei 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:05 WIB
X