• Senin, 23 Mei 2022

Di Kabupaten Cirebon, Vaksinasi Peserta Didik SD-SMP Capai 95 Persen dan Tenaga Pendidik 99 Persen

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:43 WIB
Di Kabupaten Cirebon, vaksinasi peserta didik SD-SMP mencapai 95 persen dan tenaga pendidik mencapai 99 persen. (Maman Suharman)
Di Kabupaten Cirebon, vaksinasi peserta didik SD-SMP mencapai 95 persen dan tenaga pendidik mencapai 99 persen. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Proses vaksinasi peserta didik dan tenaga pendidik SD-SMP di Kabupaten Cirebon hampir seratus persen. Karenanya, proses KBM di kelas pun berjalan normal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Denny Supdiana mengatakan, berlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka peserta didik SD-SMP melalui berbagai persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan, vaksinasi pun dilakukan terhadap tenaga pendidik.

"Untuk capaian vaksinasi peserta didik SDN sebanyak 197.340 siswa. Sedangkan, untuk SMPN sudah 81.528 siswa. Jadi, untuk SD-SMP itu sudah mencapai 95 persen siswa yang sudah divaksin. Dan itu masih terus disisir yang belum mendapatkan vaksin," katanya di Kantor Disdik Kabupaten Cirebon, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Dua Bulan lagi Akhir Tahun, Vaksinasi Kabupaten Cirebon Baru 40 Persen

Sedangkan, untuk capaian vaksinasi tenaga pendidik SDN yang statusnya PNS ada sebanyak 1.200 guru dan yang non-PNS ada 4.810 guru. Sedangkan, guru SMPN di Kabupaten Cirebon yang PNS ada 1.630 guru dan yang non-PNS sebanyak 3.579 guru.

"Jadi, sudah mencapai 99 persen vaksinasi untuk tenaga pendidik ini. Jadi di Kabupaten Cirebon, KBM sudah normal. Meski belum 100 persen sebab masih ada beberapa sekolah yang masih disisir untuk dilakukan vaksinasi," ujarnya didampingi Kasi Sarana Prasaran (Sarpras) SD Disdik Kabupaten Cirebon Abdul Khodir. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X