• Senin, 23 Mei 2022

Daerah Kantong PDIP di Jawa Barat Ini Khawatir Suara Tergerus Gara-gara Arteria Dahlan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 15:12 WIB
Bupati Cirebon Imron (maman suharman)
Bupati Cirebon Imron (maman suharman)
INILAHKORAN, Cirebon - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menyayangkan komentar Arteria Dahlan yang dinilai ngawur dan membuat gaduh dan tersinggung orang sunda. Mereka khawatir, itu bisa menggerus suara PDIP.
 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron mengaku, apa yang disampaikan Arteria itu sangat disayangkan. Dirinya khawatir, di Kabupaten Cirebon sendiri akan berimbas kepada turunnya suara partai pada pemilu 2024 mendatang.
 
"Banyak yang mengkritisi dan kami pun memang menyayangkan. Justru saya malah takut, suara partai di Kabupaten Cirebon akan berkurang," kata Imron di Cirebon, Minggu, 23 Desember 2022.
 
Dia menilai, apa yang disampaikan Arteria itu bukan menjaga kebhinekaan. Menurutnya, ini malah bikin gaduh.
 
 
Ia pun mengingatkan, sebagai pengurus partai atau organisasi harus lebih berpikir panjang ketika hendak berkomentar tentang suku, agama maupun budaya. Sebab, kata Imron, hal itu akan berpengaruh pada keaktifan dia ada di mana.
 
Terkait hal tersebut, dirinya juga sudah menyampaikan ke semua kader partai dalam kesempatan pengukuhan.
 
"Saya pun tadi berpesan kepada para kader PDIP untuk berhati-hati ketika berkomentar tentang agama, suku dan budaya. Bukan masalah benar atau tidak. Tapi kita orang hidup ini kan ada etika dan budaya," ungkap Imron.
 
 
Sebagai orang Jawa Barat, Imron pun mengaku tersinggung dengan komentar Arteria Dahlan tersebut. Sebab, menurutnya, orang Sunda sudah lama mengagungkan nilai-nilai kesundaan, baik agamanya, maupun bahasanya. Orang jawa barat juga sangat menjaga kuat kebhinekaan dan teguh dalam menjaga keutuhan NKRI.
 
"Saya mengingatkan, sikap dan komentar Arteria Dahlan perlu menjadi pelajaran bagi kader PDIP khususnya di Kabupaten Cirebon. Tolong jaga mulut kalian untuk tidak berkomentar yang justru akan membawa dampak negatif. Partai kita sendiri nantinya yang akan dirugikan," pinta Imron.
 
Imron menambahkan, meskipun Arteria sudah meminta maaf, tapi saja DPC PDIP Kabupaten Cirebon, takut terkena imbasnya. Untuk itu, dirinya meminta kepada semua pengurus partai untuk merapatkan barisan dan semakin solid melakukan konsolidasi. Dirinya menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut ke DPP.
 
"Ya mau bagaimana lagi. Tapi mudah-mudahan DPC PDIP Kabupaten Cirebon selalu solid," tukasnya.
 
Dalam konstalasi politik, Kabupaten Cirebon termasuk salah satu kantong suara PDIP di Jawa Barat. Dalam berbagai pilkada, Kabupaten Cirebon selalu dimenangkan kader PDIP. (maman suharman)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X