• Minggu, 22 Mei 2022

Sepeda Ontel Diakui Dunia, Kosti Cirebon Majalengka Gowes Bareng Bupati Cirebon Imron

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:25 WIB
Kosti Cirebon Majalengka Gowes Bareng Bupati Cirebon Imron menggunakan Sepeda Ontel yang sudah diakui dunia. (Maman Suharman)
Kosti Cirebon Majalengka Gowes Bareng Bupati Cirebon Imron menggunakan Sepeda Ontel yang sudah diakui dunia. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Komunitas Sepeda Tua Indonesia atau Kosti Cirebon Majalengka melakukan gowes bareng Sepeda Ontel bersama Bupati Cirebon Imron, Minggu 23 Januari 2022.

Imron mengaku siap mendukung penuh keberadaan dan kegiatan Kosti Cirebon Majalengka sebagai perkumpulan Sepeda Ontel. Malahan, orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu berencana akan mengadakan agenda gowes bareng Kosti sebulan sekali.

"Kegiatan inisiatif (Kosti Cirebon Majalengka) ini sangat luar biasa sekali. Acara olahraga gowes dengan Sepeda Ontel ini dibalut dengan seni dan budaya. Pasti ke depan saya akan suport dan dukung penuh. Ini juga akan kita lakukan gowes bareng tingkat nasional, menyambut hari jadi Kabupaten Cirebon," papar Imron.

Baca Juga: Setahun Lalu, Nilai Ekspor Furnitur Rotan Kabupaten Cirebon Tembus US0 Juta

Dia juga merasa bangga karena kegiatan-kegiatan Kosti Cirebon Majalengka sudah mendunia dan menjadi kebanggaan khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon. Ke depan, dirinya berharap kegiatan-kegiatan Kosti tingkat dunia, bisa dilaksanakan dan bertempat di Kabupaten Cirebon. Selain bisa mengenalkan wilayah Kabupaten Cirebon, juga bisa memperkenalkan seni dan budaya melalui aktivitas gowes Sepeda Ontel.

"Kosti ini keberadaannya sudah mendunia dan memang diakui dunia. Intinya, saya mendukung penuh semua kegiatan Kosti karena bisa memperkenalkan seni dan budaya, khususnya di Kabupaten Cirebon," kata Imron.

Sedangkan, Ketua Kosti Cirebon Santo Mulyono menyebutkan komunitas pecinta Sepeda Ontel itu didirikan pada 2008. Secara kelembagaan, kepengurusan Kosti pun jelas mulai tingkat pusat, provinsi, dan daerah.

"Kosti Cirebon sendiri berdiri pada 2010 dan aturan kepengurusan berganti setiap empat tahun sekali. Saya bangga dengan perhatian penuh Bupati Cirebon Imron. Beliau sangat respek dengan keberadaan komunitas kami. Kami juga merupakan anggota komunitas sepeda tua tingkat dunia. Jadi tiap dua tahun sekali kami selalu ikut kongres sepeda tua tingkat dunia," tukasnya. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X