• Senin, 16 Mei 2022

Pemkab Cianjur Jamin Semua Jembatan Rampung Akhir Tahun Ini

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:45 WIB
Pemkab Cianjur menargetkan perbaikan jembatan rusak dan pembangunan jembatan baru rampung akhir tahun 2022. (Antara)
Pemkab Cianjur menargetkan perbaikan jembatan rusak dan pembangunan jembatan baru rampung akhir tahun 2022. (Antara)

 

iNILAHKORAN, Cianjur - Pemkab Cianjur menargetkan pembangunan jembatan rusak dan jembatan baru yang tersebar di sejumlah kecamatan di Cianjur pada akhir tahun 2022.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, untuk pembangunan kembali jembatan gantung yang putus, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan.

"Sedangkan untuk pembangunan jembatan baru, sebagai penghubung antarkampung dan desa di sejumlah kecamatan, kita targetkan hingga akhir tahun 2022, sudah selesai dibangun, dimana 17 jembatan yang tersebar di Cianjur utara hingga selatan, sudah menjadi prioritas," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: DLH Cianjur Merencanakan Pembangunan TPSA Cikalongkulon di 2023

Ia menjelaskan, untuk pembangunan jembatan permanen di beberapa kecamatan di utara dan selatan, tutur dia, sudah dianggarkan, namun masih menunggu skala prioritas karena ditakutkan kembali dipotong untuk penanganan pandemi yang masih terjadi.

"Kita upayakan tidak lagi terhambat pembangunan jembatan permanen di sejumlah titik, sebagai upaya meningkatkan kembali aktifitas terutama perekonomian," katanya.

Sementara puluhan siswa SD di Kecamatan Naringgul, Cianjur, terpaksa menyeberangi jembatan bambu yang sudah lapuk untuk pergi dan pulang sekolah, bahkan mereka tetap memaksakan diri meski landasan jembatan tertutup air akibat sungai meluap.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Sulap Eks Bioskop Jadi Pemasaran Produk UMKM

Jembatan bambu sepanjang 15 meter dengan ketinggian 7 meter itu, membentang di atas Sungai Cikondang yang merupakan batas antar Desa Wangunjaya dan Desa Malati.  "Ini sudah berlangsung sejak belasan tahun terakhir, sehingga kami berharap jembatan segera dibangun," kata Kepala Desa Malati Ceceng Rustiawan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Sabtu 14 Mei 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:05 WIB
X