• Senin, 23 Mei 2022

Banyak Jalan Rusak, Bupati Cianjur Herman Suherman Surati Provinsi Jabar

- Selasa, 25 Januari 2022 | 23:45 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman melayangkan surat ke Provinsi Jabar terkait banyaknya jalan milik provinsi yang rusak. (Antara)
Bupati Cianjur Herman Suherman melayangkan surat ke Provinsi Jabar terkait banyaknya jalan milik provinsi yang rusak. (Antara)

 

INILAHKORAN, Cianjur - Bupati Cianjur Herman Suherman, melayangkan surat ke Pemprov Jabar terkait rusaknya jalan milik provinsi yang membentang di wilayah Cianjur terutama di wilayah bagian selatan, untuk segera diperbaiki karena banyak dikeluhkan warga.

"Kami sudah melayangkan surat ke Pemprov Jabar, agar jalan yang rusak di wilayah selatan Cianjur, segera diperbaiki karena akan sulit memulihkan perekonomian karena tidak ditunjang dengan infrastruktur yang layak," katanya di Cianjur, Selasa 25 Januari 2022 sebagaimana dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, banyak mendapat laporan dan keluhan warga di wilayah selatan Cianjur, terkait rusak beratnya jalan milik propinsi lebih dari belasan kilometer itu, sehingga pihaknya berharap segera mendapat jawaban untuk perbaikan, agar pemulihan ekonomi dapat dilakukan dengan cepat.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Jamin Semua Jembatan Rampung Akhir Tahun Ini

"Kami sedang menggenjot perbaikan jalan kabupaten dengan skala prioritas menuju tempat wisata yang ada di selatan, namun hal tersebut, harus ditunjang infrastruktur jalan propinsi yang baik pula, sehingga roda perekonomian terutama angka kunjungan wisata meningkat," katanya.

Pengamat Ruas Jalan Sukanagara-Sindangbarang UPTD Dinas PU Binamarga Provinsi Jabar, Bubun Bunyamin, mengatakan total jalan provinsi yang rusak di wilayah selatan Cianjur, sekitar 15 kilometer karena usia jalan yang sudah melebihi batas yang seharusnya dibangun total setelah lima tahun.

"Belasan kilometer itu, dari Suknagara sampai Sindangbarang, belum dari Sukanagara ke Cibeber. Kalau dihitung mungkin lebih dari puluhan kilometer. Usia jalan yang baik selama lima tahun, setelah itu, harus dibangun kembali karena jalan yang membentang di selatan sudah berusia lebih dari 5 tahun," katanya.

Baca Juga: Dinkes Cianjur Masih Fokus Vaksinasi Anak dan Penguat

Ia menjelaskan, banyaknya jalan provinsi yang rusak di selatan Cianjur, karena tingginya intensitas hujan yang cukup tinggi dan banyaknya truk besar melebihi kapasitas yang melintas."Kami sedang mengupayakan perbaikan cepat setelah turun anggaran," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Senin 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB

Jadwal SIM Keliling Depok Senin 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 05:35 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Senin 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 05:15 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Senin 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 04:45 WIB

Jadwal SIM Keliling Cimahi Jumat 20 Mei 2022

Jumat, 20 Mei 2022 | 06:30 WIB
X