• Senin, 23 Mei 2022

Imron Minta BUMD Dongkrak PAD Kabupaten Cirebon, Direksi yang Gagal Harus Diganti

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:36 WIB
Imron meminta BUMD bisa mendongkrak PAD Kabupaten Cirebon. (Maman Suharman)
Imron meminta BUMD bisa mendongkrak PAD Kabupaten Cirebon. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Bupati Cirebon Imron meminta BUMD yang ada di daerahnya bisa menggenjot pendapatan asli daerah atau PAD Kabupaten Cirebon.

Namun, Imron mewanti-wanti bukan berarti mengesampingkan fungsinya dalam melayani kepentingan masyarakat. Kalau dua fungsi penting tersebut bisa dijalankan BUMD, dia meyakini PAD Kabupaten Cirebon bisa meningkat dan masyarakat bisa puas terlayani.

Saat menghadiri rapat evaluasi seluruh BUMD Pemkab Cirebon, Imron menekankan terkait peningkatan PAD Kabupaten Cirebon itu. Menurutnya, BUMD mempunyai fungsi strategis dalam membangun daerah terutama dalam sektor perekonomian.

Baca Juga: Cirebon Bagian Timur Langganan Banjir, BBWS Cimanuk Cisanggarung Diminta Jangan Cuci Tangan

"BUMD itu mempunyai fungsi strategis dalam membangun daerah. Kalau program kerjanya tidak sejalan dengan visi misi Kabupaten Cirebon, bagaimana mau mendongkrak PAD Kabupaten Cirebon. Untuk itu, saya meminta program kerjanya benar benar selaras dengan visi misi Kabupaten Cirebon," pinta Imron di Hotel Patra, Rabu 26 Januari 2022.

Selain itu, Imron juga menyoroti fungsi BUMD dari unsur bisnis. Dia menekankan kepada seluruh direksi dan pengawai BUMD untuk tidak berleha-leha dan harus bekerja secara profesional.

Masalahnya, di era keterbukaan seperti sekarang ini semua orang bisa mengetahui BUMD mana yang pengelolaannya profesional atau tidak. Jangan sampai, ada kepentingan pribadi dan kelompok yang ikut menikmati dalam pengelolaan BUMD tersebut.

Baca Juga: Sepeda Ontel Diakui Dunia, Kosti Cirebon Majalengka Gowes Bareng Bupati Cirebon Imron

"Tolong semuanya bekerja demi kemajuan BUMD, karena toh hasilnya untuk kepentingan masyarakat juga. Misalnya PDAM dan BPR, tolong maksimalkan semua potensi dan jangan ada kepentingan apapun selain kepentingan untuk mendongkrak PAD. Ini baru namanya kerja profesional," jelas Imron.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X