Bantu Target Pemerintah, Polres Cianjur Gencarkan Vaksnasi Massal Covid-19

Polres Cianjur menggencarkan vaksinasi massal untuk semua kalangan untuk membantu pemerintah daerah mencapai target vaksinasi Covid-19

Bantu Target Pemerintah, Polres Cianjur Gencarkan Vaksnasi Massal Covid-19
Polres Cianjur menggencarkan vaksinasi massal untuk semua kalangan sebagai upaya membantu pemerintah daerah mencapai target vaksinasi Covid-19.

INILAHKORAN, Cianjur - Polres Cianjur menggencarkan vaksinasi massal untuk semua kalangan sebagai upaya membantu pemerintah daerah mencapai target vaksinasi Covid-19 bagi 1,9 juta penerima, guna meningkatkan herd immunity, sehingga warga terhindar dari virus berbahaya.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menyatakan, setelah menggelar beberapa kali vaksinasi massal di pusat kota dan wilayah bagian utara Cianjur, pihaknya kembali menggelar vaksinasi massal untuk semua kalangan di wilayah Kecamatan Gekbrong.

"Kita akan terus membantu pemerintah daerah melalui program vaksinasi Persisi Polri yang akan digelar secara massal di sejumlah wilayah di Cianjur, kali ini akan digelar di Kecamatan Gekbrong dengan target 5.000 penerima, sehingga persentase vaksinasi terus meningkat," katanya.

Baca Juga: Libur Panjang Akhir Pekan, Kunjungan Wisatawan di Lembang KBB Masih Normal

Ia menjelaskan, vaksinasi massal yang digelar Polres Cianjur, bersama Pemkab Cianjur, akan terus digencarkan agar ketahanan tubuh warga dari virus berbahaya terus meningkat, sehingga penularan dapat ditekan. Namun penerapan prokes tetap ditekankan bagi warga yang sudah menerima.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan meski sempat terjadi penularan di Cianjur, sejak beberapa bulan terakhir, namun angkanya tidak sampai melambung, tercatat hingga saat ini, 671 orang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri dan terpusat.

"Sebagian besar mereka yang terpapar menjalani isolasi mandiri dan hanya beberapa puluh orang yang menjalani isolasi terpusat. Saat ini, kondisi mereka terus membaik dan sepanjang bulan ini, hanya 3 orang pasien meninggal dunia karena COVID-19," katanya.

Baca Juga: Spoiler Forecasting Love and Weather Episode 7: Perbedaan Konflik yang Dialami Jin Ha Kyung dan Han Ki Joon

Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 termasuk menggencarkan vaksinasi untuk berbagai kalangan bekerjasama dengan TNI/Polri, termasuk menggelar kembali vaksinasi masal untuk dosis kedua dan ketiga atau booster.

"Kita terus mengejar target 100 persen atau 1,9 juta penerima vaksinasi di Cianjur, termasuk menggencarkan vaksinasi booster untuk lansia. Harapan kami dalam beberapa pekan ke depan target sudah tercapai, meski terkendala dengan jarak antar kampung yang dinilai masih rendah angka vaksinasinya," kata Irvan. (ant)


Editor : inilahkoran