Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Yayat di Garut Nyaris Hancur

Hujan angin mengakibatkan pohon tumbang di Garut. Lantaran hal itu, rumah milik Yayat di Kampung Bojonglarang Kel Sukamentri nyaris hancur.

Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Yayat di Garut Nyaris Hancur
Tertimpa pohon tumbang, rumah Yayat di Garut nyaris hancur.

INILAHKORAN, Garut - Hujan angin mengakibatkan pohon tumbang di Garut. Lantaran hal itu, rumah milik Yayat di Kampung Bojonglarang Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota nyaris hancur.

Camat Garut Kota Teten Sundara mengatakan, pohon tumbang itu merupakan pohon peneduh jalan yang rubuh diterjang hujan angin pada Minggu 20 Maret 2022.

Beruntung, pohon tumbang tersebut hanya menimpa bagian atap bangunan garasi mobil. Dia menyebutkan, tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Sempat Vakum Lantaran Pandemi Covid-19, Perajin Rotan di Kabupaten Cirebon Mulai Beraktivitas

Teten mengatakan, pohon tumbang yang merupakan peneduh jalan itu berada persis di seberang jalan depan rumah Yayat. Selain tak kuat menahan terjangan hujan deras disertai angin kencang, kondisi pohon tampak sudah tua dan lapuk.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka," ujar Teten, Senin 21 Maret 2022.

Baca Juga: Hujan Angin, Pohon dan Tiang Listrik Rubuh di Banyuresmi dan Garut Kota

Pada hari yang sama, sejumlah pohon perindang jalan di ruas Jalan KH Hasan Arif Desa Sukasenang juga tumbang diterjang hujan disertai angin kencang. Tak ada korban maupun bangunan rusak akibat kejadian tersebut. Hanya sebuah tiang listrik dilaporkan rubuh.

Sejumlah pohon tumbang menimpa badan jalan mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Tarogong Kaler menuju Bagendit Banyuresmi terganggu. Antrean kendaraan berbagai jenis pun sempat terjadi beberapa saat. (Zainulmukhtar)


Editor : inilahkoran