• Selasa, 5 Juli 2022

Anggaran Dana Desa di Kabupaten Cirebon Macet, Gara-gara Perbup Belum Rampung?

- Rabu, 23 Maret 2022 | 10:16 WIB
Kabid Pemerintah desa (Pemdes) DPMD Kabupaten Cirebon, Aditia Arif Maulana menjelaskan macetnya pencairan Anggaran Dana Desa (ADD). (Maman Suharman)
Kabid Pemerintah desa (Pemdes) DPMD Kabupaten Cirebon, Aditia Arif Maulana menjelaskan macetnya pencairan Anggaran Dana Desa (ADD). (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Bandung- Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Cirebon tak kunjung cair. Diduga, penyebabnya lantaran Perbup ADD/DD yang belum rampung.

Kabid Pemerintah desa (Pemdes) DPMD Kabupaten Cirebon, Aditia Arif Maulana mengatakan, keterlambatan Perbup ADD/DD tersebut dikarenakan masalah tekhnis. Harusnya, Perbup biasanya rampung di Bulan Februari, namun hingga saat ini belum rampung.

"Perbupnya belum rampung, biasanya Februari sudah rampung tapi ini masih running. Ini juga yang jadi kendala, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa rampung," kata Aditia, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga: Berduaan dengan Bukan Mahram Saat Ramadhan, Buya Cecep: Pahala Puasa Rusak!

Namun demikian, pihaknya sudah menyebarkan informasi tersebut kepada para Camat. Ini supaya Camat menyampaikan kembali kepada Kuwu-kuwu agar segera melakukan pengusulan.

Sehingga, prosesnya bisa dikebut dan bisa langsung selesai bersamaan dengan Perbup.

"Kalau menunggu Perbup kan mungkin lama. Jadi kita dorong agar segera dilakukan pengusulan supaya bisa kerja sekaligus. Nanti saat Perbup selesai, maka pengusulan yang sudah masuk bisa segera diproses," ungkapnya.

Baca Juga: Panduan Lengkap Daftar UTBK SBMPTN 2022, Mulai Isi Data hingga Cetak Kartu Peserta

Menurutnya, sampai dengan saat ini dari 412 desa di Kabupaten Cirebon, baru sekitar belasan desa saja yang sudah mengajukan usulan pencairan ADD.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Teroris di Cirebon Diajarkan Budidaya Ikan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:01 WIB
X