Rumah di Sukamulya Singajaya Ludes Terbakar, Sepeda Motor Cicilan Baru Lunas Hangus

- Jumat, 25 Maret 2022 | 15:14 WIB
Sebuah rumah di Sukamulya Singajaya ludes terbakar, sepeda motor cicilan baru lunas hangus. (Zainulmukhtar)
Sebuah rumah di Sukamulya Singajaya ludes terbakar, sepeda motor cicilan baru lunas hangus. (Zainulmukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Jumat 25 Maret 2022, rumah di Sukamulya Singajaya ludes terbakar. Tak ada korban jiwa, namun sepeda motor cicilan yang baru lunas ikut hangus.

Diduga tungku api dapur masih menyala saat ditinggalkan, rumah di Sukamulya Singajaya ludes terbakar. Rumah panggung yang tersisa hanya tiang milik Isah (68) itu berada di Kampung Tajur RT 02 RW 01 Desa Sukamulya Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Kebakaran bermula ketika pagi itu, Isah pergi menengok anaknya yang rumahnya masih satu kampung dan berjarak tak begitu jauh. Sebelum meninggalkan rumah di Sukamulya Singajaya ludes terbakar itu dia lupa mematikan api pada tungku di dapur rumahnya.

Baca Juga: Hore! Setelah 40 tahun, Warga Garut Kembali Bisa langsung Naik KA ke Bandung dan Jakarta

Dia menggunakan tungku kayu bakar untuk keperluan memasaknya sebab kompor gas tak bisa dipakai karena kehabisan bahan bakar gas elpiji.

Diduga, saat ditinggalkan pergi, pada tungku itu masih terdapat bara yang belum padam sepenuhnya. Seiring waktu, bara bukannya padam melainkan terus membesar dan melalap berbagai benda di sekitarnya yang memang mudah terbakar.

Warga maupun pemilik rumah baru mengetahui kejadian tersebut ketika api sudah meliputi bagian dapur rumah, sekitar pukul 08.30. WIB.

Baca Juga: Bupati Cirebon Buka Forum Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

Warga pun bahu membahu berupaya memadamkan api. Namun api sulit dipadamkan karena sudah terlanjur membesar bahkan terus melalap semua bangunan rumah. Apalagi upaya pemadaman api hanya bisa dilakukan dengan alat sederhana, dengan ember, gayung, dan selang air. Kendati sumber air berupa kolam berada dekat lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat Jadwal SIM Keliling Depok 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 07:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Tangsel 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 06:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Garut Rabu 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 04:45 WIB

Jadwal SIM Keliling Depok Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:10 WIB
X