Desakan Hasan Basori Mundur Terus Bergulir, Kader Sebut 'Mualaf' di PKB Kabupaten Cirebon

- Kamis, 31 Maret 2022 | 15:22 WIB
Desakan Hasan Basori mundur terus bergulir, kader sebut 'mualaf' di PKB Kabupaten Cirebon. (Net)
Desakan Hasan Basori mundur terus bergulir, kader sebut 'mualaf' di PKB Kabupaten Cirebon. (Net)

 

INILAHKORAN, Cirebon - Hasan Basori memilih diam atas statement yang disampaikan beberapa kader senior dan beberapa kader PKB Kabupaten Cirebon yang masuk dalam kepengurusan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon itu dituntut mundur. Desakan pun semakin menguat agar Hasan Basori turun tahta. Bahkan, kritik terhadap kepemimpinan Hasar Basori di DPC PKB Kabupaten Cirebon muncul lagi.

Kali ini, dari kader senior PKB yang dulu pernah masuk struktural DPC PKB Kabupaten Cirebon selama 15 tahun, Nuroji. DIa menyebutkan, Hasan Basori merupakan adalah seorang 'mualaf' di partainya, sehingga tidak mengerti adat-istiadat yang ada di PKB.

Baca Juga: Dianggap Tak Becus, Kader Senior Desak Hasan Basori Mundur dari Ketua DPC PKB Kabupaten CIrebon

"Saya melihat kepemimpinan Hasan Basoei, itu 'mualaf'. Saya menganalogikan dia itu orang tidak pernah mesantren, tetapi tiba-tiba mengajar bahkan memimpin pesantren. Sehingga adat istiadat dan tabiatnya tidak sesuai dengan kebiasaan yang dulu dilakukan para pendahulu PKB," ungkap Nuroji, Kamis 31Maret 2022.

Bahkan, ia menilai Hasan Basori selama ini tidak dekat dengan para kyai. Kalau pun ada, hanya kyai tertentu saja, namun kyai-kyai dengan istilah kyai kampung tidak didekati. Justru harusnya, kyai kampung harus didekati, karena basis suara itu ada di kiai kampung.

"Bagaimana melakukan konsolidasi, komunikasi politik pun saya lihat tidak dilakukan di periode HB sekarang ini," ungkapnya.

Baca Juga: Hasan Basori Ketua DPC PKB Kabpaten Cirebon, M Luthfi Tumbang

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Teroris di Cirebon Diajarkan Budidaya Ikan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:01 WIB
X