• Selasa, 5 Juli 2022

Sejumlah Gedung Pemkab Cirebon Bakal Dipasangi PLTS Atap

- Kamis, 14 April 2022 | 15:33 WIB
Kepala ESDM Provinsi Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih saat bertemu Bupati Cirebon Imron membahas terkait rasio elektrifikasi, Kamis 14 April 2022. (Maman Suharman)
Kepala ESDM Provinsi Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih saat bertemu Bupati Cirebon Imron membahas terkait rasio elektrifikasi, Kamis 14 April 2022. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Dalam waktu dekat, beberapa gedung milik Pemkab Cirebon bakal dipasangi PLTS Atap. Pemasangan akan dilakukan Dinas ESDM Jabar.

"Kami akan siapkan infrastruktur untuk gedung-gedung pemerintah. Nantinya akan dipasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS Atap," kata Kepala ESDM Provinsi Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih, Kamis 14 April 2022.

Dia menuturkan, pemasangan infrastruktur terseebat merupakan bagian dari Program Jabar Caang. Tak hanya itu, pemasangan PLTS Atap pun bagian dari upaya mencari energi baru dan terbarukan.

Baca Juga: Sinyal Perombakan Kepala Dinas di KBB Menguat, 17 Eselon Dua Ikuti Assesment

"Kami juga sudah siapkan FS dan DED untuk sekolah dan pesantren," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron menegaskan pihaknya siap dengan adanya program PLTS Atap pada beberapa gedung milik Pemkab Cirebon. Malahan ada beberapa titik sekolah yang dalam waktu dekat akan dipasang PLTS.

"Kami menyambut program ini dengan cukup antusias. Ini kan bagian dari mencari energi terbarukan, jadi ini adalah program yang bagus," jelas Imron. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Teroris di Cirebon Diajarkan Budidaya Ikan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:01 WIB
X