• Selasa, 5 Juli 2022

H-2 Lebaran Ratusan Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan Tol Cipali

- Sabtu, 30 April 2022 | 18:30 WIB
Ratusan ribu kendaraan melintasi gerbang tol (GT) Palimanan Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) pada H-2 Lebaran. (Maman Suharman)
Ratusan ribu kendaraan melintasi gerbang tol (GT) Palimanan Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) pada H-2 Lebaran. (Maman Suharman)


INILAHKORAN, Cirebon - Ratusan ribu kendaraan melintasi gerbang tol (GT) Palimanan Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) pada H-2 Lebaran, Sabtu 30 April 2022.

Pantauan dilapangan terlihat, sejak dini hari sampai menjelang sore ini, arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terlihat ramai lancar.

Namun, kendaraan pribadi masih mendominasi arus lalu lintas di GT Palimanan Tol Cipali. Sejumlah petugas Polresta Cirebon juga masih bersiaga di GT Palimanan untuk mengatur arus kendaraan pemudik yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Baca Juga: Spoiler Tomorrow Episode 10: Jadi Jaksa yang Menakutkan, Koo Ryeon Tak akan Beri Ampun Sosok Ini

Sedangkan General Manager Operasi PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, menyebutkan, hingga Sabtu siang ini, jumlah kendaraan yang melintasi GT Palimanan sudah mencapai 97.235 unit.
Sedangkan hari Jumat kemarin, jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan Tol Cipali mencapai 10.5661 unit.

"kami pastikan jumlah kendaraan yang melintas pada hari ini terus bertambah, dan lebih banyak dibanding kemarin," kata Suyitno saat ditemui di GT Palimanan, Sabtu 30 April 2022.

Baca Juga: Ada Apa, KPK Dikritisi Praktisi Hukum Usai OTT Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin?

Pihaknya juga mengaku, telah melakukan pemantauan arus mudik lewat jalur udara bersama Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit. Hasilnya, dari pemantauan udara kondisi lalu lintas di Tol Cipali relatif lancar dan tidak terdapat penumpukan kendaraan.

"Sesuai diskresi kepolisian, pada hari ini direncanakan akan diberlakukan normal mulai dari KM 47 ruas tol Cikampek hingga GT Kalikangkung," ujar Suyitno. (maman suharman)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Teroris di Cirebon Diajarkan Budidaya Ikan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:01 WIB
X