Arus Mudik di Wilayah Jabar Kondusif, Kapolda Irjen Pol Suntana Ungkap Penyebabnya

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana ungkap penyebab arus mudik di seluruh wilayahnya terbilang kondusif hingga H-2 Lebaran atau Idul Fitri.

Arus Mudik di Wilayah Jabar Kondusif, Kapolda Irjen Pol Suntana Ungkap Penyebabnya
Kendaraan melintas di jalur mudik fungsional ruas Pamulihan-Cimalaka Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Kabupaten Sumedang, Sabtu 30 April 2022.

INILAHKORAN, Bandung- Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, H-2 lebaran Idul Fitri, kondisi arus lalu lintas di Jabar, dalam keadaan kondusif.

"Situasinya relatif lancar dan terkendali," kata Irjen Pol Suntana Sabtu 29 April 2022.

Irjen Pol Suntana mengakui, sempat terjadi sendatan kendaraan di jalur selatan. Setelah diterapkan oneway, kepadatan dapat terpecahkan.

Baca Juga: Usai Geledah Dua Rumah Ade Yasin di Bandung, KPK Dapat Bukti Tambahan Ini

"Jalur selatan Nagreg Garut tadi ada sedikit kepadatan tapi dengan Polda one way sudah berjalan dengan bagus dan situasinya relatif lancar dan terkendali," katanya.

Termasuk dengan jalur tengah, arah Sumedang. Kata Suntana, pengguna Cisumdawu, membantu untuk memperlancar kondisi arus lalu lintas.

Baca Juga: Asyik, Polres Bogor Siapkan Kursi Pijat Otomatis di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya

"Begitu juga di wilayah jalur tengahnya yang melewati Cisumdawu bisa dikelola dengan bagus, masyarakat tidak mengalami hambatan yang berarti," katanya.

Sementara untuk di lajur tol, sampai dengan saat kondisi kondusif. Ia meminta maaf dengan adanya penerapan oneway. Pasalnya, oneway salah satu cara bertindak untuk memecah kemacetan, ke arah timur pulau Jawa.

Baca Juga: Bikin Resah Warga, 39 Orang Diduga Anggota Geng Motor Diamankan Polresta Bogor

"Dalam kesempatan ini izinkan saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan kebijakan one way yang dilakukan di jalan tol Jawa Barat, ini kita lakukan untuk memberikan prioritas dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan mudik," pungkasnya.***(cesar yudistira)


Editor : inilahkoran