• Selasa, 5 Juli 2022

Stok Darah PMI Kabupaten Cirebon Relatif Mencukupi Kebutuhan Selama Lebaran

- Minggu, 1 Mei 2022 | 15:10 WIB

 

INILAHKORAN, Cirebon - Pada momen Lebaran 2022, stok darah di PMI Kabupaten Cirebon dipastikan aman. Ketua PMI Kabupaten Cirebon Sri Heviyana mengatakan, stok darah saat ini relatif mencukupi untuk memenuhi kebutuhan selama Lebaran.

Lantaran hal itu, dia menyarankan masyarakat yang membutuhkan darah untuk segera mendatangi langsung Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Cirebon yang berada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

"Insyaallah, kami yakin stok darah PMI Kabupaten Cirebon saat ini aman untuk Lebaran," kata Sri Heviyana saat ditemui di kantor PMI Kabupaten Cirebon, Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Suga BTS, Gak Nyangka PSY Sampai Bilang Begini

Menurutnya, stok darah sempat menipis pada momen menjelang Ramadan. Namun pihaknya langsung berkoordinasi dengan berbagai elemen untuk menambah persediaan darah. Hingga akhirnya stok darah semakin bertambah dan saat ini jumlahnya dipastikan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran.

"Awal awal menjelang bulan Ramadhan stok darah sempat menipis. Alhamdulillah atas bantuan semua pihak, stok kembali terpenuhi," ungkapnya.

Selain itu, layanan UTD PMI Kabupaten Cirebon juga tetap beroperasi normal seperti biasanya pada momentum Hari Raya Idulfitri kali ini. Ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Disamping itu, sebagai bentuk pelayanan maksimal untuk masyarakat saat moment idulfitri.

Baca Juga: Polda Jabar pun Turunkan Personel di Kawasan Wisata Jabar

"Operasional unit transfusi darah tetap buka seperti biasanya, karena kami menyiagakan petugas di masa arus mudik 2022 hingga Lebaran," ungkapnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Teroris di Cirebon Diajarkan Budidaya Ikan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:01 WIB
X