Mau Wisata ke Garut? Disparbud: Akses Jalan Layak Dilintasi Kendaraan

Diparbud Kabupaten Garut memastikan akses jalan menuju beberapa tempat wisata di kawasan tersebut layak dilintasi.

Mau Wisata ke Garut? Disparbud: Akses Jalan Layak Dilintasi Kendaraan
Salah satu akses jalan menuju tempat wisata di Kabupaten Garut/

INILAHKORAN, Bandung- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut memastikan akses jalan menuju sejumlah kawasan wisata dalam kondisi siap dan layak dilintasi kendaraan roda dua maupun empat.

Seperti diketahui, Kabupaten Garut jadi salah satu destinasi wisata di Jabar pada masa libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah atau Lebaran 2022.

"Kondisi jalan sudah layak untuk dilewati kendaraan wisatawan walaupun belum diperbaiki secara total," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut Budi Gan Gan di Garut, Selasa 3 Mei 2022.

Baca Juga: Momen Lebaran 2022, Arman Maulana Minta Maaf ke Anak Karena Sering Lupa Transfer

Ia menuturkan Pemkab Garut sebelum Hari Raya Lebaran sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pemudik maupun wisatawan yang diprediksi akan terjadi lonjakan pada musim libur Lebaran tahun ini.

Salah satunya, kata dia, pemerintah memperbaiki akses jalan kawasan objek wisata agar nyaman dan aman, meskipun masih ada sejumlah ruas jalan yang tahap pengerjaannya setelah Lebaran.

"Ada sebagian jalan yang akan dikerjakan setelah Lebaran," katanya.

Baca Juga: Amalan Bulan Syawal, Awali Pagi dengan 4 Rokaat Sholat Dhuha, Ustadz Khalid Basalamah: Ini Keutamaannya

Sejumlah ruas jalan yang sudah bagus yakni Jalan Raya Samarang menuju kawasan wisata pemandian air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi, dan wisata alam Kamojang di Kecamatan Samarang.

Selain itu jalan di kawasan objek wisata pemandian air panas alami Cipanas Garut di Kecamatan Tarogong Kaler.

Pemerintah daerah juga telah membangun jalan baru yang memudahkan akses menuju kawasan wisata yakni Jalan Ibrahim Adji yang membentang dari Jalan Cipanas dengan Jalan Samarang.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Kereta Tambahan untuk Arus Balik Mudik Lebaran 2022

Kondisi jalan lainnya menuju objek wisata yakni Taman Satwa Cikembulan, Situ Cangkuang, Situ Bagendit, dan destinasi-destinasi wisata lainnya yang tidak jauh dari jalur mudik Jalan Raya Kadungora-Leles-Tarogong.

Jalur lainnya menuju objek wisata pantai di wilayah selatan Garut seperti Pantai Rancabuaya, Puncak Guha, Pantai Santolo, Sayang Heulang, Pantai Cijeruk dan sejumlah wisata pantai lainnya.

Baca Juga: Amalan Bulan Syawal, Obat Penenang dan Istiqomah Beribadah, Ustadz Hanan Attaki: Andalkan Allah

Akses jalan di wilayah selatan itu sudah bagus dan lebar yang dibangun oleh pemerintah pusat menghubungkan Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur dengan Tasikmalaya.


Editor : inilahkoran