• Selasa, 5 Juli 2022

Polres Garut Pertebal Personel Atur Lalu Lintas di Cilawu

- Rabu, 4 Mei 2022 | 17:45 WIB
Kapolres Garut melakukan pengaturan lalu lintas dan menambaha personel di Cilawu untuk antisiasi membludaknya limpahan kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung. (Antara)
Kapolres Garut melakukan pengaturan lalu lintas dan menambaha personel di Cilawu untuk antisiasi membludaknya limpahan kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung. (Antara)

 

INILAHKORAN, Garut - Atasi kepadatan kendaraan limpahan dari Tasikmlaya, Polres Garut menyiagakan sejumlah personel di jalur alternatif Cilawu Jalan Raya Garut-Sipangarna.

Personel tambahan disiagakan Polres Garut untuk mengatur arus kendaraan limpahan dari Tasikmalaya menuju Garut dan Bandung, Jawa Barat.

"Seluruh anggota (Polres Garut) sudah kita siapkan untuk kemudian siaga melakukan pengaturan di jalur Cilawu hingga seterusnya," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Garut, Rabu 4 Mei 2022 sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Mau Wisata ke Garut? Disparbud: Akses Jalan Layak Dilintasi Kendaraan

Ia menjelaskan arus lalu lintas kendaraan di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong hingga Tasikmalaya masih ramai, begitu juga arus kendaraan dari arah sebaliknya.

Arus kendaraan di jalur nasional itu, kata dia, terjadi kendala di wilayah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya sehingga mengganggu laju kendaraan di jalur nasional.

"Di perbatasan Garut-Tasikmalaya ada 'trouble spot' (penumpukan kendaraan)," katanya.

Upaya menghindari kepadatan di jalur nasional itu, kata dia, maka sesuai arahan dari Polda Jabar, polisi di Tasikmalaya mengalihkan arus kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung ke jalur alternatif Singaparna-Cilawu.

Baca Juga: Info Mudik Lebaran 2022, Polresta Bandung Lakukan Pengalihan Arus Untuk Kurangi Kepadatan di Jalur Nagreg

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:10 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 05:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 04:45 WIB
X