• Selasa, 5 Juli 2022

Mangkir Saat Pelantikan, Rudy Murka dan Kepala UPTD Situ Bagendit Langsung Diganti

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:29 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan membatalkan pelantikan Kepala UPTD Situ Bagendit lantaran mangkir. (Zainul Mukhtar)
Bupati Garut Rudy Gunawan membatalkan pelantikan Kepala UPTD Situ Bagendit lantaran mangkir. (Zainul Mukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Gegara tak hadir pada pelantikan, Ridwan Kausar batal diangkat menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Situ Bagendit Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut.

Pembatalan pengangkatan Kepala UPT Situ Bagendit tersebut ditegaskan Bupati Garut Rudy Gunawan sesaat sebelum memimpin pengambilan sumpah jabatan empat camat dan 25 pejabat administrasi lainnya di lingkungan Pemkab Garut di Lapang Apel Sekretariat Daerah Garut, Selasa 10 Mei 2022.

"Bagendit coret, kalau tidak hadir, Bagendit coret ya! Mana Kepala BKD? Coret! Jangan diangkat lagi, ganti sama orang lain. Saya batalkan untuk UPTD Bagendit yang tidak hadir hari ini, dan tidak boleh orang itu yang menduduki karena tidak disiplin. Apalagi sesuatu yang sangat besar," tegas Rudy.

Baca Juga: Bupati Rudy Sebut Balita Stunting di Garut Hanya 7 Persen

Rudy sendiri tak menjelaskan atau mempertanyakan ketidakhadiran Ridwan pada acara pelantikan hari itu.

Dihubungi melalui telepon selulernya berkaitan dengan ketidakhadirannya pada pelantikan hari itu, Ridwan tak memberikan tanggapan.

Sedianya, Ridwan yang merupakan Kepala UPT Pantai Santolo, Sayangheulang, dan Rancabuaya Disparbud Garut dipindahtugaskan dan dilantik menjadi Kepala UPT Situ Bagendit. Posisinya sebagai Kepala UPT Pantai Santolo, Sayangheulang, dan Rancabuaya sendiri digantikan Ate Susanto yang semula Pelaksana pada Disparbud Garut.

Baca Juga: Rudy Gunawan Tegaskan Tak Ada WFH bagi ASN Pemkab Garut

Kecuali Ridwan, ada empat camat dan 25 pejabat administrasi lainnya yang dilantik Rudy menempati jabatan baru hari itu. Hal itu sesuai Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.2/Kep.485-BKD/2022 tanggal 10 Mei 2022 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkab Garut.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:10 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 05:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 04:45 WIB
X