• Kamis, 7 Juli 2022

Pembangunan Sentra Kuliner Ikan di Garut Gagal, KKP Turun Tangan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:34 WIB
Pembangunan sentra kuliner ikan di Kecamatan Tarogong Kaler Garut mengalami kegagalan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pun turun tangan menuntaskannya. (Zainul Mukhtar)
Pembangunan sentra kuliner ikan di Kecamatan Tarogong Kaler Garut mengalami kegagalan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pun turun tangan menuntaskannya. (Zainul Mukhtar)


INILAHKORAN, Garut - Pembangunan sentra kuliner ikan di Kecamatan Tarogong Kaler Garut mengalami kegagalan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pun turun tangan menuntaskannya.

Sentra kuliner ikan dibangun dengan merevitalisasi Pasar Ikan Tarogong di Kecamatan Tarogong Kaler.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, sentra kuliner ikan sudah dibangun di Pasar Ikan Tarogong tetapi mengalami kegagalan karena kurang profesionalnya kontraktor yang mengerjakan pembangunannya. Namun karena KKP menganggap Garut memiliki destinasi wisata luar biasa maka pihak KKP datang ke Garut meminta ada kolaborasi percepatan penyelesaian revitalisasi pasar ikan tersebut pada tahun ini.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona Pasca Libur Idul Fitri, Pegawai Pemkab Garut di-Test Swab Antigen

Pasar ikan tersebut akan diproyeksikan sebagai sebuah percontohan pemasaran hasil-hasil dari perikanan, dan diharapkan menjadi destinasi wisata kuliner baru di Garut.

"Nanti kalau sudah selesai, dihibahkan dari kementerian kepada Pemda Garut. Ini juga terima kasih saya dapatkan ini dari kementerian," kata Rudy usai menerima kunjungan kerja rombongan Direktorat Jenderal (Ditjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP RI di Ruang Pamengkang Kecamatan Garut Kota, Sabtu (14/5/2022).

Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP KKP RI Erwin Dwiyana, menuturkan, pihaknya berkomitmen melanjutkan pembangunan sentra kuliner ikan yang terkendala di 2021. Apalagi, pembangunannya sudah mencapai 50 persen.

Baca Juga: Diskominfo Jabar Gelar Pelatihan Digital Leadership di Garut

"Kami targetkan bisa selesai di tahun ini. Bersama-sama dengan Bapak Bupati dan jajaran, mudah-mudahan tahun ini bisa selesai sentra kuliner dan menjadi destinasi wisata kuliner yang baru di Kabupaten Garut tentunya," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya memilih Garut sebagai lokasi pembangunan sentra kuliner ikan karena wilayah Jawa Barat bagian selatan khususnya Garut terkenal dengan ikan budidaya air tawarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat Jadwal SIM Keliling Depok 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 07:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Tangsel 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 06:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Garut Rabu 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 04:45 WIB
X