Libur Long Weekend, Satlantas Cianjur Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

- Minggu, 15 Mei 2022 | 20:15 WIB
Ilustrasi Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Jumat, 13 Mei 2022 PADAT, Hati-Hati Ada Kecelakaan di Beberapa Jalan Tol (pixabay)
Ilustrasi Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Jumat, 13 Mei 2022 PADAT, Hati-Hati Ada Kecelakaan di Beberapa Jalan Tol (pixabay)

INILAHKORAN, Bandung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur menyiapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap bagi kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Kebijakan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di kawasan wisata Puncak pada libur panjang akhir pekan dan hari raya Waisak 2022.

Menurut Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Cianjur Iptu Yudhistira Nugraha, mengatakan, tidak hanya penerapan ganjil genap, arus kendaraan yang mengarah Bogor dan Jakarta juga dilakukan penutupan di seputaran Riung Gunung, Puncak. Saat ini tengah prioritas arus dari Jakarta menuju Cianjur.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Padat Akibat Long Weekend, Polisi Terapkan Contraflow di KM 47+000-65+000 Tol Japek

“Sementara, untuk arus yang mengarah Bogor dan Jakarta dilakukan pemendingan di seputaran Riung Gunung, Puncak dan di penerapan ganjil genap di seputaran TMC,” ujar Yudhistira, dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, dilihat pada Minggu 15 Mei 2022.

Lanjut Yudhistira, rekayasa lalu lintas akan terus dilakukan selama libur panjang akhir pekan dan libur hari raya Waisak, Senin (16/5) nanti. Rakayasa lalu lintas dilakukan sebagai upaya imbangan pengaturan arus untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur.

“Untuk kendaraan yang terjaring ganjil genap, kita arahkan ke jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi. Kalau tidak kita arahkan untuk menunggu hingga pelaksanaannya selesai, sifatnya situasional saja,” tutup Yudhistira.***

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat Jadwal SIM Keliling Depok 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 07:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Tangsel 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 06:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Garut Rabu 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 04:45 WIB
X