• Selasa, 5 Juli 2022

Situ Bagendit Ditutupi Teratai, DPRD dan Pemkab Garut Gelar Baksos Opsih

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:19 WIB
Selain sampah, teratai yang menutupi permukaan air Situ Bagendit itu juga menjadi sasaran baksos. Tanaman air itu akan dihilangkan dari kawasan destinasi wisata tersebut. (Zainukmukhtar)
Selain sampah, teratai yang menutupi permukaan air Situ Bagendit itu juga menjadi sasaran baksos. Tanaman air itu akan dihilangkan dari kawasan destinasi wisata tersebut. (Zainukmukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Permukaan Situ Bagendit dipenuhi kembang teratai. Sebagai bentuk kepedulian, DPRD bersama Pemkab Garut menggelar baksos operasi bersih, Selasa 17 Mei 2022.

Selain sampah, teratai yang menutupi permukaan air Situ Bagendit itu juga menjadi sasaran baksos. Tanaman air itu akan dihilangkan dari kawasan destinasi wisata tersebut.

"Aksi ini dilakukan sebagai kepekaan kita terhadap lingkungan. Karena persampahan dan lingkungan pariwisata ini tidak hanya oleh para wisatawan, tapi kita juga dari dewan tidak hanya pengawasan, tapi ikut terhadap kepekaan lingkungan," kata Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah.

Baca Juga: Bertemu Sejumlah Petinggi Parpol, Ridwan Kamil Mengaku Bukan Safari Politik

Dia berharap, ke depan, seluruh masyarakat terutama pengunjung wisata yang ada di Kabupaten Garut dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Operasi pembersihan sampah di kawasan Situ Bagendit juga sebelumnya diluncurkan anggota DPRD Garut dengan sejumlah stakeholder pada Jumat 13 Mei 2022.

Menurut Camat Banyuresmi Jujun Juhana, menyatakan, opsih sebenarnya sudah dilangsungkan sejak 6 Mei 2022 dengan dipusatkan di gerbang I, gerbang II, dan gerbang III kawasan obyek wisata Situ Bagendit. Kegiatan tersebut dilakukan setiap Jumat.

Baca Juga: Berkah Covid 19 Melandai, Omset UMKM Kota Bandung Meroket Tiga Kali Lipat

"Tumbuh perasaan memiliki, kesadaran, kepedulian, persatuan dan kesatuan, sinergitas, keamanan, kenyamanan dan kegotongroyongan, dalam mewujudkan Situ Bagendit bersih, indah dan asri. Sehingga Sapta Pesona Wisata dapat terwujud," ujarnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:10 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 05:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 04:45 WIB
X