• Selasa, 5 Juli 2022

Masih Ada Belasan Ribu Rutilahu, Komunikasi Pemkab Cirebon dan Pemrov Harus diperkuat

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:06 WIB
Jumlah Rutilahu di Kabupaten Cirebon jumlahnya masih belasan ribu. (Maman Suharman)
Jumlah Rutilahu di Kabupaten Cirebon jumlahnya masih belasan ribu. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Saat ini masih ada sekitar 11.000 an  Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Cirebon

Jumlah Rutilahu tersebut dinilai masih sangat banyak dan perlu penanganan secepatnya. Demikian dikatakan anggota DPRD Provinsi Jabar dapil Cirebon, Yuningsih.

Menurutnya,  Pemprov Jabar akan membantu seoptimal mungkin dalam penyelesaian masalah Rutilahu tersebut. Bahkan, upaya Pemprov tersebut terus dilakukan secara berkelanjutan. Asalkan, Pemkab Cirebon terus intens berkomunikasi dengan provinsi.

Baca Juga: Demi Hal Ini Bupati Cirebon Minta Pemdes Manfaatkan Undang-undang Desa

"Dengan masih banyaknya Rutilahu di Kabupaten Cirebon, mau tidak mau komunikasi dengan Pemprov harus intens. Saya yakin Pemprov juga pasti akan membantu karena merupakan program mereka," ungkap Yuningsih, Kamis  19 Mei 2022.

Yuningsih menyebut, dirinya dan beberapa rekan legislator dari DPRD Provinsi Jawa Barat, sengaja datang ke Desa Krandon dalam kegiatan Citra Bhakti Saba Desa DPRD. Tujuannya, untuk melihat dari dekat terkait dengan bantuan keuangan Pemprov kepada Kabupaten Cirebon.  Baik secara fisik maupun penyerapan anggaran, serta dampak dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

"Kami menampung aspirasi dari  masyarakat maupun dari Pemkab Cirebon. Apabila ada masukan khususnya terkait pembangunan infrastruktur yang baru, akan kita ditindak lanjuti kepada OPD terkait," jelasnya.

Baca Juga: Kalau Direkomendasikan, Bupati Cirebon Imron Siap Maju Lagi

Tentu lanjutnya, hal itu harus dilakukan karena legislatif mempuyai fungsi penganggaran. Selain itu, pihaknya juga memberikan saran maupun rekomendasikan  kepada pihak pihak terkait. Tentang, apa-apa saja yang dipandang perlu untuk ditindak lanjuti.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:10 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 05:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 04:45 WIB
X