Sinkronkan Data Orang Miskin di Cirebon, Puskesos Kabupaten Cirebon Dikukuhkan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:40 WIB
Guna menyinkronkan data orang miskin di Cirebon, Puskesos Kabupaten Cirebon dikukuhkan. (Maman Suharman)
Guna menyinkronkan data orang miskin di Cirebon, Puskesos Kabupaten Cirebon dikukuhkan. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Bupati Cirebon Imron mengukuhkan forum Puskesos Kabupaten Cirebon yang diketuai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar.

Dia mengharapkan, dengan adanya Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) itu validasi data untuk orang miskin di Kabupaten Cirebon bisa sinkron.

"Saya menyimpan harapan besar dengan pengukuhan forum Puskesos ini. Karena selama ini data orang miskin di Kabupaten Cirebon, tidak sinkron," kata Imron, Kamis 19 Mei 2022).

Dirinya tidak mempermasalahkan, kalau belakangan ini sempat terjadi ada masyarakat mampu yang mendapatkan bantuan. Bahkan, ada juga data anggota dewan dan ASN menerima bantuan yang sama dengan warga miskin. Kesalahannya terjadi lantaran ketidaksinkronan dalam validasi data.

Baca Juga: Muhammad Farhan Acungi Jempol Pelaksanaan UTBK di ISBI Bandung

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar menilai pengukuhan forum Puskesos Kabupaten Cirebon merupakan hal yang sangat penting.

Saat ini, pendamping PHH berjumlah sekitar 371 pendamping. Sedangkan, Puskesos kini terdiri dari 1.696 orang karena satu desa teradpat empat orang.

"Dengan keterlibatan Puskesos di desa, proses verifikasi faktual saat ini sedang dimulai. Dengan sendirinya, lambat laun bantuan akan tepat sasaran karena datanya pasti valid. (Maman Suharman)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Teroris di Cirebon Diajarkan Budidaya Ikan

Senin, 30 Mei 2022 | 16:01 WIB
X