• Selasa, 5 Juli 2022

Kapal Nelayan Terbalik di Sayang Heulang, 1 Orang Meninggal Satu Hilang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:42 WIB
Tim SAR Kantot Bandung diturunkan untuk mengevakuasi korban kapal nelatan terbalik di Sayang Heulang Garut. (Istimewa)
Tim SAR Kantot Bandung diturunkan untuk mengevakuasi korban kapal nelatan terbalik di Sayang Heulang Garut. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Sebuah kapal nelayan terbalik setelag mengalami kecelakaan laut di Perairan Sayang Heulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut, pada Selasa 24 Mei 2022 pukul 03.00 WIB, dini hari tadi.
 
Dari informasi yang dihimpun akibat kapal nelayan yang terbalik tersebut seoranf nelayan meninggal, satu selamat dan satu orang lagi masih dalam pencarianbtim di perairan Sayang Heulang, Garut.
 
Tim SAR gabungan dari Kantor Bandung diterjunkan ke perairan Sayang Heulang Garut untuk melakukan pencarian korban kapal nelayan yang terbalik tersebut.
 
Baca Juga: SAR Bandung Masih Terus Lakukan Pencarian Wisatawan Terbawa Arus Di Pantai Sayang Heulang

"Kapal dihantam ombak hingga terbalik dan mengakibatkan 3 orang ABK tersebut tenggelam, 1 orang selamat, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Berdasarkan laporan yang diterima, kapal nelayan itu melaut pada Senin 23 Mei 2022 sore, dengan juru mudi Ade Jamidin, untuk menangkap ikan mengunakan jaring.

Namun naas pada dini hari tadi, kapal dihantam ombak dan terbalik. Saat ini tim tengah melakukan pencarian terhadap satu korban hilang atas nama Agus Bako (52), yang turut dalam rombongan kapal nelayan tersebut.
 
Baca Juga: Terpeleset, 2 Wisatawan Terseret Arus Satu Masih Hilang di Pantai Sayang Heulang

"Kantor SAR Bandung, memberangkatkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya. Untuk membantu pencairan, tim menggunakan 1 Unit Rescue Carrier dan membawa alut dan palsar seperti 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal," ucapnya.  (Cesar Yudistira)

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Depok Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 06:10 WIB

Cek Jadwal SIM Keliling Garut Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 05:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Bogor Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 04:45 WIB
X