Pemkab Garut Gandeng UPI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:10 WIB
Pemkab Garut menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). (Zainul Mukhtar)
Pemkab Garut menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). (Zainul Mukhtar)
 
INILAHKORAN, Garut-Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut, Pemkab Garut menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
 
Kerjasama ersebut dalam bidang  Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Penandatanganan kerjasama dilakukan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Rektor UPI M. Solehudin di Ruang Rapat Pamengkang Rumah Dinas Bupati Garut Kecamatan Garut Kota, Selasa (24/5/2022).
 

Menurut Rudy, penandatanganan kesepakatan antara Pemkab Garut dengan UPI dinilai sangat bermanfaat bagi Kabupaten Garut, bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Garut.

“Kita ingin meningkatkan kualitas daripada pendidikan. Di antaranya adalah dengan peningkatan kualitas gurunya dulu sebagai guru penggerak ya, mempunyai wawasan yang sangat baik," ujarnya.

Rektor UPI M. Solehudin mengatakan, kerjasama tersebut  merupakan suatu bagian yang sudah menjadi tugas utama pihaknya. Dalam hal itu, perguruan tinggi memunyai peran terhadap pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
 

Hal itu juga merupakan awal untuk membangun kerjasama intensif antara UPI dengan Pemkab Garut, serta sebagai bukti adanya kesepakatan serta kesepahaman melakukan kerjasama dengan Pemkab Garut yang ke depannya akan terus ditindaklanjuti.

"Harapannya, nanti, ada program-program yang real yang betul-betul dilaksanakan. Yang tentu itu bisa ber-impact terhadap pengembangan Kabupaten Garut," imbuhnya.(zainulmukhtar)***
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat Jadwal SIM Keliling Depok 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 07:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Tangsel 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 06:10 WIB

Jadwal SIM Keliling Garut Rabu 6 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 | 04:45 WIB
X