Sandiaga Uno Akui Garut Miliki Destinasi Wisata Kelas Dunia

Tak hanya Destinasi Wisata Kelas Dunia, Garut diakui Sandiaga Uno memiliki produk ekonomi kreatif yang juara dunia. Salah satunya kopi.

Sandiaga Uno Akui Garut Miliki Destinasi Wisata Kelas Dunia
Sandiaga Uno meyakini Garut merupakan satu dari tiga kabupaten yang berpotensi menjadi jalur baru pariwisata di Jawa Barat karena kaya akan Destinasi Wisata Kelas Dunia.

 

INILAHKORAN, Garut - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai Kabupaten Garut memiliki Destinasi Wisata Kelas Dunia.

Tak hanya Destinasi Wisata Kelas Dunia, Garut pun diakui Sandiaga Uno memiliki budaya serta produk ekonomi kreatif yang juara dunia. Salah satunya produk kopi.

Lantaran hal tersebut, Sandiaga Uno meyakini Garut merupakan satu dari tiga kabupaten yang berpotensi menjadi jalur baru pariwisata di Jawa Barat karena kaya akan Destinasi Wisata Kelas Dunia. Selain Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Hadiri Tabligh Akbar, UAS Dihadiahi Iket Sunda dari Tokoh Jonggol Bogor Mulyadi

Hal itu dikemukakan Sandiaga Uno saat menghadiri workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang dilaksanakan di Gedung Art Center Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu 18 Juni 2022 malam.

"Kami melihat potensi mulai dari Pangandaran, Tasik, Garut sebagai salah satu travel plan. Sebagai salah satu jalur baru pariwisata yang sangat berpotensi," ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, KaTa Kreatif sendiri merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf untuk menggali, mengelola, dan menumbuhkembangkan kreativitas, dan potensi lokal kabupaten atau kota di Indonesia.

Baca Juga: Genjot Popularitas, Lempar Pisau Didukung KORMI

Ada sejumlah manfaat diperoleh. Antara lain peningkatan kapasitas bagi para pelaku ekonomi kreatif, mendapatkan pembekalan ilmu dan kesempatan dipromosikan produk usahanya oleh Menparekrif RI sebagai Super Mentor KaTa Kreatif, menumbuhkan jaringan usaha bagi para pelaku ekonomi kreatif, dan berbagai pengalaman serta pembelajaran dari para narasumber terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menilai kehadiran Menparekraf ke Garut semakin mengokohkan Kabupaten Garut sebagai kabupaten pariwisata.

Helmi menegaskan, pihaknya juga akan mencoba menerapkan arahan disampaikan menteri, mulai dari pemerintah daerahnya hingga para pelaku pariwisata, termasuk masyarakat wisata," ucapnya. (Zainulmukhtar)


Editor : inilahkoran