Bawa 59 Rombongan SD Bus Wisata Masuk Jurang, Tiga Orang Tewas

Satu unit kendaraan bus, yang membawa penumpang sebanyak 59 orang jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter, di Jalan Raya Jamanis, Kampung Cir

Bawa 59 Rombongan SD Bus Wisata Masuk Jurang, Tiga Orang Tewas
Satu unit kendaraan bus, yang membawa penumpang sebanyak 59 orang jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter, di Jalan Raya Jamanis, Kampung Cireundeu, Rajapolah, Tasikmalaya.



INILAHKORAN, Bandung - Satu unit kendaraan bus, yang membawa penumpang sebanyak 59 orang jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter, di Jalan Raya Jamanis, Kampung Cireundeu, Rajapolah, Tasikmalaya.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, terjadi pada Sabtu (25/6/2022), dini hari tadi.

"Kejadiannya pukul 00.30 WIB dini hari tadi, saat ini sudah proses evakuasi bus," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi via telepon.

Baca Juga: Charlie Puth Ungkap Bagaimana Kolaborasinya dengan Jungkook BTS untuk 'Left and Right' Bisa Terjadi

Ibrahim menuturkan, awal kejadian bus masuk ke jurang tersebut saat bus BUS Hino PO CTU (City Trans Utama) dengan nopol B 7701 TGA, berangkat dari Jatinangor membawa penumpang sebanyak 59 Orang ( SDN Sayang Jatinangor) menuju Pangandaran.

Sesampainya ditempat kejadian, pengakuan sementara pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali mengarah kekiri kemudian terperosok kedalam tebing sedalam kurang lebih 10 Meter.

"Dalam kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia, empat orang alami luka berat dan 51 lainnya luka ringan," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Advokat Buat Laporan Pengaduan Soal Kisruh Holywings

Kekinian para penumpang tengah menjalani perawatan. Sementara untuk supir bus, sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan, guna penyelidikan lebih lanjut.  (Caesar Yudistira)***


Editor : inilahkoran