Pemkab Cirebon Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Disabilitas Berat

Para penyandang disabilitas berat di Kaupaten Cirebon menerima bantuan sosial dari Pemkab melalui dinas sosial

Pemkab Cirebon Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Disabilitas Berat
Bupati Cirebon Imron memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilutas berat.

INILAHKORAN, Cirebon - Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas berat, Minggu 26 Juni 2022 bertempat di Gedung Korpri Sumber.

Bupati Cirebon, Imron menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada penyandang disabilitas berat tersebut, didampingi Kadinsos, Iis Krisnandar

Usai penyerahan Bupati menyebut, Pemkab Cirebon terus menjaga komitmennya dalam membantu warga yang kurang mampu. Terlebih, penerima kali ini merupakan penyandang disabilitas berat yang tidak mampu berkegiatan dan membutuhkan bantuan orang lain.

Baca Juga: Kasus DBD Meningkat, Dinkes Cirebon Lakukan Foging Besar-besaran

"Di Kabupaten Cirebon, ada sekitar 150 orang penyandang disabilitas berat. Pada kesempatan kali ini, kami berikan bantuan sosial berupa paket sembako, seperti beras seberat 95kilogram, mie instan dan lainnya kepada 60 orang diantaranya," ungkap Imron.

Menurutnya, penerima bantuan ini bisa dikatakan sangat bergantung pada bantuan orang lain. Bahkan, Imron sebut ada penerima bantuan yang sudah lebih dari 14tahun bergantung pada selang makanan.

"Makanya, saya juga sekarang mengapresiasi keluarga yang telah merawat tanpa lelah, sehingga mereka masih bisa mendapatkan makanan. Semoga, baik keluarga maupun penerima bantuan bisa menikmati pemberian ini," ucapnya.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Siapkan SOP Pelayanan Informasi Publik

Sementara itu, Kadinsos mengaatakan, ada beberapa kriteria penerima bantuan ini. Pasalnya, Iis menyebut penerima ini masuk kategori berat, karena untuk mencukupi kebutuhannya, penerima memerlukan bantuan orang lain.

"Kriteria itu diantaranya berusia 2 sampai 60tahun, dari keluarga tidak mampu dan tidak mampu pula menjalankan aktifitas secara sendiri. Pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk membantunya," tukasnya. (maman suharman)


Editor : inilahkoran