Fokus Pileg, Kader Golkar Ditekankan Sosialisasikan Airlangga Hartarto Calon Presidens 2024

Partai Golkar menekankan kepada seluruh kadernya untuk mensosialisasikan Airlanggar Hartarto sebagai calon Presiden 2024

Fokus Pileg, Kader Golkar Ditekankan Sosialisasikan Airlangga Hartarto Calon Presidens 2024
Golkar tekankan kadernya untuk meosialisasikan Airlanggar Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.


INILAHKORAN, Cirebon - DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik, di salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Minggu 26 Juni 2022.

Para kader partai berlambang pohon beringin (Golkar) ini pun ditekankan untuk gencar menyosialisasikan Airlangga Hartarto ke masyarakat sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, Rakerda partainya merupakan agenda organisasi yang bertujuan merumuskan untuk pemenangan pemilihan legislatif, presiden dalam pemilu, dan pilkada pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Disabilitas Berat

"Dengan demikian saya ingin menekankan kader partai Golkar di Kabupaten Cirebon agar fokus ke pemilihan legislatif terlebih dahulu," ungkapnya.

Menurutnya, Golkar Kabupaten Cirebon sudah memiliki target dari 7 menjadi 10 kursi di legislatif 2024. Tentu, kata dia, bukan hal mudah karena perlu ada program-program strategis dan jitu untuk memastikan kader Golkar meraih 10 kursi tersebut. Dan yang kedua, memastikan kader partai untuk pemenangan Airlangga Hartarto menjadi Presiden di 2024.

"Maka perlu menyosialisasikan Pak Airlangga ke seluruh lapisan masyarakat. Karena sudah menjadi keputusan partai bahwa beliau calon Presiden," jelasnya.

Baca Juga: Kasus DBD Meningkat, Dinkes Cirebon Lakukan Foging Besar-besaran

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyampaikan, Pemilu 2024 menjadi moment penting Golkar. Dan partainya memiliki SDM terbaik dari setiap tingkatan dari pusat hingga bawah.

"Ini menunjukan bahwa Golkar menjadi magnet hingga orang berbondong bondong masuk Golkar. Oleh karena itu kader partai Golkar harus solid," kata Dave yang juga Anggota DPR RI ini.

Dengan Rakerda Partai Golkar Kabupaten Cirebon yang sekaligus pelantikan PK ini, ia berharap target untuk menyukseskan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024 bisa terwujud. Dan juga, kata dia, diharapkan meningkatkan kesiapan kader untuk Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Rakerda Golkar Harap Kader Murni Duduki Pucuk Pimpinan Nasional

"Maka semua kader harus solid. Semua kebijakan Golkar dari atas harus diteruskan hingga tingkat bawah. Sudah saatnya 2024 kita memiliki presiden dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar," ujar Dave

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka menyampaikan, di partainya terdapat forum baik secara langsung maupun tidak langsung. Tujuannya menggaet kalangan milenial dan tokoh-tokoh agama, serta ormas-ormas lainnya.

Dirinya menambahkan, punya strategi khusus untuk mendapatkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. Dirinya melihat pemilih milenial merupakan potensi yang sangat bagus. Dari tujuh kursi yang sekarang sudah dimiliki pun, lima anggota DPRD-nya merepresentasikan anak muda.

"Golkar terbuka khususnya untuk anak anak muda. Kami sudah siap menyiapkan skenario untuk menggaet kalangan muda tersebut," tukasnya. (maman suharman)


Editor : inilahkoran