Dinkes Cirebon Sasar 85 Ribu Anak Jalani Imunisasi

Dinas Kesehatan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menargetkan menyasar 85 ribu anak untuk mengikuti imunisasi yang diharapkan dapat terlaksana

Dinkes Cirebon Sasar 85 Ribu Anak Jalani Imunisasi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah saat melakukan penandatanganan di Cirebon, Jawa Barat.

INILAHKORAN, Cirebon-Dinas Kesehatan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menargetkan menyasar 85 ribu anak untuk mengikuti imunisasi yang diharapkan dapat terlaksana maksimal, setelah dua tahun terkendala pandemi COVID-19.

"Target anak yang akan mengikuti imunisasi ini sebanyak 85 ribu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah di Cirebon, Kamis 30 Juni 2022

Ia berharap pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) l tingkat Kabupaten Cirebon berjalan maksimal. Oleh sebab itu, diperlukan kerja sama semua pihak, guna menyukseskan program yang ditujukan bagi anak ini.

Baca Juga: Gelar Team Building, Prawira Bandung Semakin Siap Menghadapi Playoff IBL 2022

Pelaksanaan imunisasi kepada anak itu dilakukan di seluruh puskesmas dan layanan kesehatan lainnya secara serentak.

"Semua puskesmas kami kerahkan, termasuk desa-desa juga nanti dilibatkan. Kami ingin target itu bisa tercapai" ujarnya.

Menurutnya pelaksanaan sendiri dimulai pada Agustus dan September 2022, namun mulai Juli pihaknya sudah mempersiapkan.

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Pelebaran Jembatan Otista Bogor Baru Terealisasi Tahun Depan

Ia menambahkan selama dua tahun terakhir, ada penurunan jumlah anak yang mengikuti imunisasi, hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda membuat pergerakan masyarakat terbatas.

"Kami ingin pelaksanaan tahun ini maksimal, karena tidak ada lagi pembatasan pergerakan masyarakat. Target sebesar 80 persen," katanya.

Neneng meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang memiliki anak, untuk tidak khawatir mengikuti imunisasi. Neneng menegaskan, imunisasi merupakan sebuah usaha untuk mencegah suatu penyakit pada anak.

Baca Juga: Dukung Kiprah FOBB, Dispora KBB Minta Osis Berkolaborasi

"Seperti campak dan rubella itu bisa dicegah dengan imunisasi, termasuk kanker serviks, juga bisa dicegah dengan imunisasi HPV," katanya.***


Editor : inilahkoran