Ditetapkan Jadi Ketua Demokrat Ciamis, Anjar Asmara Gaspol Minta Doa Restu Ulama

Ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara langsung Gaspol dengan roadshow silaturahmi ke para ulama di Ciamis

Ditetapkan Jadi Ketua Demokrat Ciamis, Anjar Asmara Gaspol Minta Doa Restu Ulama
Anjar Asmara langsung mengunjungi para ulama setelah ditetapkam sebagai Ketua DPC Demokrat Ciamis.

INILAHKORAN, Ciamis - Ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara langsung Gaspol dengan roadshow silaturahmi ke para ulama di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis 30 Juni 2022.

Bersama rombongan Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara silaturahmi ke Pengasuh Pesantren Darussalam

K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag. kemudian dilanjutkan ke Ketua PCNU Kabupaten Ciamis yang juga Pengasuh Ponpes Bangunsirna yang juga Ketua NU Ciamis KH. Arief Ismail Chowas.

"Silaturahmi ini untuk meminta doa dari para ulama, semoga Demokrat menjadi pilihan rakyat," ujar Anjar.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Gelar Dialog Soal Pelebaran Jalan di Tanjakan Pari Ciamis

Berawal karir sebagai seorang jurnalis dan pemilik media mainstream, kini Anjar Asmara berkarir di politik, sukses dan terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat. Ditetapkan pada 28 Juni 2022 untuk periode 2022 - 2027.

Anjar Asmara yang pernah menjadi Ketua PWI Ciamis dua periode siap berjuang keras untuk memenangkan Partai Demokrat di Ciamis. Sekaligus memenangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Presiden.

Anjar mengajak kepada semua kader untuk sama-sama berjuang sesuai moto harapan rakyat, perjuangan Demokrat, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Anjar menegaskan restu dan doa dari Ulama merupakan bagian penting dalam ikhtiarnya memperjuangkan aspirasai masyarakat, silaturahmi kepada ulama akan terus dilakukan.

Baca Juga: Polisi Periksa Sopir Bus Pandawa Pasca Kecelakaan Maut di Ciamis

"Kepada seluruh kader Demokrat mari bersama-sama berjuang untuk memenangkan Demokrat Ciamis. Tidak lagi berbicara kalah dan menang. Sekarang tren Demokrat sedang bagus berada di peringkat 2. Untuk itu, Demokrat Ciamis langsung bergerak ke konstituen," kata Anjar Asmara.

Anjar pun akan terus melakukan roadshow silaturahmi ini. Dalam konstetasi Pileg mendatang, Anjar Asmara menargetkan dari 6 kursi menjadi 12 kursi di DPRD Ciamis dan menjadi pemenang Pemilu.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Darussalam
K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag (Kang Icep) mengucapkan selamat kepada Anjar Asmara yang kini sebagai Ketua Demokrat Ciamis. Kang Icep menyebut nama Anjar Asmara berarti jiwa atau hati, sehingga diharapkan bisa membawa Demokrat bersatu lahir batin.

Baca Juga: Anjar : Presiden Jokowi Harus Tegas Tolak Hasil KLB

"Kita melihat perkembangan zaman membutuhkan pemimpin bugar, segar, semangat dari kaum muda. Kebutuhan partai digerakan anak muda, jadi kesuksesan pemuda ke depan," ucapnya.

Kang Icep menilai Anjar Asmara sangat potensial dengan basic sebagai seorang jurnalis yang lincah dan bisa mengapresiasi semua unsur dan kalangan. Sehingga dengan kemajuan zaman bisa mengembangkan masyarakat agar lebih sejahtera.

Sementara itu KH. Arief Ismail Chowas mengatakan terpilihnya Anjar ini menjadi bagian ikhtiar keluarga besar Partai Demokrat.

"Demokrat melakukan perbaikan. Menjadikan partai kuat di Ciamis. Kami bangga dan mendoakan agar Ciamis lebih baik. Menjadi alat sarana mensejahterakan masyarakat Ciamis," katanya.

Baca Juga: AHY Bertemu Surya Paloh, NasDem-Demokrat Koalisi? Begini Kata Ketum

"Saya minta Anjar berjihad fi sabilillah dalam politik untuk memperjuangan kepentingan umat. Karena dalam agama ada istiliah siasah yaitu bisa dikatakan juga politik," kata KH Arif Chowas.

Menurut KH Arif Chowas, lahirnya Nahdarul Ulama (NU) lahir dari dua kepentingan. Pertama adalah idiologi untuk menyelamatkan akidah umat, kemudian yang kedua adalah siasah yakni politik itu sendiri.

"NU itu bukanlah partai politik, tapi bukan kami tidak berpolitik. Kami hadir untuk merekomendasikan yang terbaik untuk umat, serta untuk mengawasinya," tegasnya. (*)


Editor : inilahkoran