Ada Truk BBM Bocor di Jalan Cisurupan Garut, Lalin Ditutup Sementara

Truk tanki muatan BBM mengalami kebocoran di Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022) dini hari.

Ada Truk BBM Bocor di Jalan Cisurupan Garut, Lalin Ditutup Sementara
Ilustrasi truk bbm

INILAHKORAN, Bandung - Truk tanki muatan BBM mengalami kebocoran di Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022) dini hari. Akibatnya, BBM jenis pertalite yang akan dikirimkan untuk memasok ke sejumlah SPBU luber di jalanan.

Kepala Polsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan mengatakan tumpahnya BBM berjumlah banyak ini bermula dari kecelakaan antara truk tanki BBM dan backhoe.

Iptu Iwan mengatakan saat itu truk tanki berkapasitas 16.000 liter melaju dari arah Garut menuju Cidaun Cianjur, sementara dari arah berlawanan bechoe bergerak dari arah Cikajang menuju Garut.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Cimahi Senin 4 Juli 2022

“Bermula dari kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 WIB. Saat dicek, bechoe yang terlibat sudah tidak ada ditempat,” kata Iptu Iwan.

Ia menyebut lokasi kecelakaan berada di Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan. Sopir truk tanki tidak melanjutkan perjalanan karena kebocoran yang terjadi cukup parah.

“Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, sopir berinisiatif untuk melapor agar BBM yang ada di dalam tanki dipindah,” terangnya.

Baca Juga: Catat Jadwal SIM Keliling Depok Senin 4 Juli 2022

Arus lalu lintas di jalur itu pun ditutup untuk sementara. Petugas kepolisian berupaya melakukan rekayasa dengan memandu para pengguna jalan ke jalur alternatif desa.

Bocornya truk pengangkut BBM itu setidaknya direkam oleh warga melalui video amatir. Video berdurasi 31 detik ini pun menyebar di masyarakat.***


Editor : inilahkoran