Ridwan Kamil Tunaikan Haji Atas Nama Eril, Pimpin 17 Ribu Jemaah dari Jawa Barat

Ridwan Kamil dan istrinya akan menunaikan ibadah haji atas nama mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Ridwan Kamil Tunaikan Haji Atas Nama Eril, Pimpin 17 Ribu Jemaah dari Jawa Barat
Ridwan Kamil dan istri menabur bunga di makam Eril sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menunaikan ibadah haji atas nama mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Diketahui, Ridwan Kamil akan berangkat pada hari ini, Senin 4 Juli 2022 bersama 17 ribu jemaah haji dari Jawa Barat.

"Besok Senin, saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat berjumlah 17.000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," ujar Ridwan Kamil di Instagramnya.

Baca Juga: Bima Arya Minta Dedie A Rachim Latihan 11 Hari Jadi Wali Kota Bogor

Sebelum menunaikan ibadah haji, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya berziarah ke makam Eril sehari sebelum keberangkatan.

Ridwan Kamil dan istrinya juga terlihat meninjau perkembangan pembangunan masjid Al-Mumtadz yang berada di kawasan tak jauh dengan makam Eril.

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," ungkapnya.

Baca Juga: Bangkitkan UMKM, Relawan UMKM Sahabat Sandi Fasilitasi Pemasaran

Ridwan Kamil pun meminta doa kepada masyarakat agar ibadah haji kali ini dilancarkan dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," tutupnya.***


Editor : inilahkoran