SMKN 1 Cianjur Sabet Dua Juara dalam Olimpiade Akuntansi 2022 Himaksi UM Bandung

SMN 1 Cinajur menyabut dua juara dalam Olimpiade 2022 yang dilaksanakan oleh Himaksi UM Bandung yakni dua satu dan juara dua

SMKN 1 Cianjur Sabet Dua Juara dalam Olimpiade Akuntansi 2022 Himaksi UM Bandung
SMKN 1 Cianjur sabut dua juara Olimpiade Akuntansi 2022 yang digelar Himaksi UM Bandung.

INILAHKORAN, Bandung - Tim Asset dari SMKN 1 Cianjur berhasil meraih Juara 1 dalam kegiatan Olimpiade Akuntansi (OPSI) 2022. Tim ini beranggotakan Muhammad Kaila Adittiya, Annisa Siti Zulfa, dan Anis Sopiah.

Untuk juara 2 OPSI 2022 direbut Tim Ekuitas SMKN 1 Cianjur. Sementara juara 3 diraih oleh Tim Baknus AKT 1 SMK Bakti Nusantara 666, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Bandung (Himaksi UM Bandung).

Baca Juga: Olimpiade Himaksi UM Bandung Upaya Kenalkan Minat Siswa di Dunia Akuntan

Pembimbing TIM Asset SMKN 1 Cianjur Yusup Herry bersyukur tim bimbingannya berhasil menjadi juara 1 pada OPSI 2022.

Menurut dia, meski ada beberapa soal yang belum pernah dipelajari oleh para siswanya, tapi mereka berhasil menyelesaikannya dengan baik.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah sangat hebat menyelenggarakan kegiatan ini. Menurut kami, ini sangat sukses dan luar biasa,” ucap Yusup Herry, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Prodi Psikologi dan ULPP UM Bandung Gelar Mental Health Check up

Suasana kegiatan OPSI 2022 sangat meriah. Di samping mengerjakan soal, diskusi, dan lainnya, para peserta juga dihibur oleh beberapa penampilan musik di atas panggung.

Para peserta pun terlihat antusias. Salah satunya seperti yang diungkapkan SMA 6 kelas 12 Dhea Ramadhani yang mengaku sangat menikmati acara tersebut.

”Lomba ini cukup seru karena bisa per tim gitu bareng teman-teman. Semoga kita bisa ikut lomba lagi di tahun depan,” ucap Dhea.

Baca Juga: Para Ulama di CIanjur Sepakat Dukung Ganjar Pranowo

Sebagai catatan, 42 peserta dari 10 SMA/SMK di Jawa Barat yang berpartisipasi pada Olimpiade Akuntansi (OPSI) 2022.

Dari 10 SMA/SMK yang mengikuti OPSI 2022 adalah, SMKN 1 Cianjur, SMA Plus Al-Ghifari, SMK Pasundan Jatinangor, SMK Bandung Timur, SMKS Medikacom, SMK Bakti Nusantara 666, SMAN 6 Bandung, SMK Bumi Siliwangi, SMA Muhammadiyah 1 dan SMK Pasundan 3 Cimahi. *** (Okky Adiana)


Editor : inilahkoran