Resmi Dikelola Pemkot, Pasar Baru Harus Hadirkan Inovasi

Pasar Baru akhirnya secara resmi dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD. Pasar Bermartabat.

Resmi Dikelola Pemkot, Pasar Baru Harus Hadirkan Inovasi
Serah terima pengelolaan pasar bari dari PT Atanaka Persada Permai ke Pemkot Bandung

INILAH, Bandung - Pasar Baru akhirnya secara resmi dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD. Pasar Bermartabat.

Peralihan pengelolaan ini seiring berakhirnya kerjasama dengan PT. Atanaka Persada Permai (APP) untuk mengelola Pasar Baru terhitung 29 Desember 2018.

Pengalihan pengelolaan itu ditandai dengan penandatanganan serah terima oleh Direktur Operasional PT. Atanaka Persada Permai, Hengki kepada Pjs. Direktur Utama PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung, Andri Salman, di Pasar Baru, Minggu (30/12).

Turut menyaksikan serah terima tersebut di antaranya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Pada kesempatan tersebut, Oded menyampaikan, setelah pengeloaan oleh PD. Pasar Bermartabat maka pembangunan dan pelayanan kepada para pedagang harus lebih baik.  

"Mulai sekarang, PD. Pasar Bermartabat akan mengelola tanah, bangunan, fasilitas sosial, fasilitas umum, fasilitas penunjang lainnya serta hak pemanfaatan dan pengelolaan Pasar Baru. Penyelenggaraan pengelolaan Pasar Baru ini dengan tiga pilar pembangunan (inovasi, kolaborasi dan disentralisasi). Antara Direksi PD Pasar dalam mengelola pasar baru ini harus hadir inovasi karena tanpa inovasi itu akan ketinggalan," kata Oded di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata, Minggu (30/12).

Oded berharap pengelolaan secara mandiri ini mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. "Target dari hasil pengelolaan, saya harap akan meningkat PAD ke depannya," imbuhnya.

Halaman :


Editor : inilahkoran