Resmi Terpilih Ketua HIPMI Kota Cimahi, Firaldi Akbar Bakal Siapkan Strategi Ini

Posisi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi akhirnya terisi setelah M. Firaldi Akbar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) HIPMI Kota Cimahi di Valore Hotel Cimahi, Rabu 28 September 2022.

Resmi Terpilih Ketua HIPMI Kota Cimahi, Firaldi Akbar Bakal Siapkan Strategi Ini
Posisi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi akhirnya terisi setelah M. Firaldi Akbar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) HIPMI Kota Cimahi di Valore Hotel Cimahi, Rabu 28 September 2022./Agus Satia Negara
INILAHKORAN, Cimahi - Posisi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi akhirnya terisi setelah M. Firaldi Akbar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) HIPMI Kota Cimahi di Valore Hotel Cimahi, Rabu 28 September 2022.
Dengan mengusung tagline Bangkit, Maju dan Berkibar, M. Firaldi Akbar mulai menyiapkan sejumlah strategi untuk memajukan BPC HIPMI Kota Cimahi.
"Pertama, sekarang itu Hipmi Cimahi menggunakan tagline Bangkit, Maju dan Berkibar. Jadi, kita pertama harus mensolidkan dulu teman-teman, program kerja, melakukan konsolidasi internal dulu, belanja masalah," kata Firaldi saat ditemui, Rabu 28 September 2022.
Setelah itu, sambung dia, pihaknya bakal melakukan sejumlah tahapan yang sesuai dengan tagline yang diusungnya.
"Sebetulnya untuk di Cimahi saya gak ada target tertentu. Prinsipnya, kita buat bisnis di Cimahi dan kita gelorakan ekonomi Cimahi supaya bisa bangkit," jelasnya.
Menurutnya, di Kota Cimahi itu sebenarnya ada banyak kafe, bahkan anak-anak muda di Cimahi ini banyak yang berbisnis. Hanya saja mereka tidak terkonsolidasi.
"Oleh karenanya, kita mencoba agar semua itu bisa terkonsolidasi," tuturnya.
Disinggung terkait persiapan menghadapi ancaman krisis ketahanan pangan 2023 mendatang, ia mengaku, sebagai langkah pertama pihaknya bakal mengadakan operasi pasar murah.
"Kebetulan di kita itu akan diadakan pula acara pasar murah untuk beras, minyak goreng dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.Tapi kegiatan itu akan kita buat dalam beberapa hari ke depan," terangnya.
Ia menilai, kegiatan tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Asda II Bidang Ekonomi supaya HIPMI bisa ikut andil dalam mendukung ketahanan pangan di Kota Cimahi.
"Kita juga bakal bekerjasama dengan Pemkot Cimahi. Selain itu kita juga ada teman-teman yang memiliki pabrik beras dan ada yang punya pom minyak goreng juga," ujarnya.
"Jadi, nanti kita akan mengawali ketahanan pangan ini dengan operasi pasar murah dulu," tambahnya.
Ia menilai, kegiatan operasi pasar murah itu bukan sesuatu yang sulit karena hanya tinggal mengurangi profitnya saja.
"Untuk operasi pasar murah itu, kita menargetkan 1.000 ton beras. Karena kan pasar murah itu banyak peminatnya. Tapi mudah-mudahan sesuai yang kita targetkan," bebernya.
Sedangkan untuk minyak goreng, kata dia, pihaknya akan buka di 15 titik di Kota Cimahi. Satu titik itu sekitar 1 ton minyak goreng untuk mengawali dengan target keseluruhan sebanyak 4 ton minyak goreng per bulan.
"Jadi 4 ton x 15 titik seluruhnya 60 ton minyak goreng. Kalau beras itu 1.000 ton karena kita punya 100 lapak di sini," ujarnya.
Oleh karenanya, tambah dia, beras dan minyak goreng dulu yang akan pihaknya fokuskan karena yang jadi fokusnya ketahanan pangan.
"Sebenarnya pasar murah ini sudah kita jalani sebelumnya. Tapi, untuk HIPMI Kota Cimahi ini kita mengusung konsep dengan tema HIPMI Cimahi," tandasnya.*** (agus satia negara).


Editor : JakaPermana