Resmikan Kolam Retensi Sirnaraga, Oded: Semoga Redam Banjir

Wali Kota Bandung?, Oded Muhammad Danial meresmikan kolam retensi Sirnaraga di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Bandung, Selasa (8/1) 

Resmikan Kolam Retensi Sirnaraga, Oded: Semoga Redam Banjir
Wali Kota Bandung?, Oded Muhammad Danial meresmikan kolam retensi Sirnaraga
INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung‎, Oded Muhammad Danial meresmikan kolam retensi Sirnaraga di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Bandung, Selasa (8/1) 
 
Kolam Retensi Sirnaraga ini dibuat guna mengurangi debit air dari Sungai Citepus.‎ Selama ini aliran sungai tersebut memang kerap meluap di beberapa titik, semisal di Baladewa, Pagarsih hingga Astana Anyar.
 
Dengan adanya kolam Retensi Sirnaraga,  Oded berharap masalah banjir tersebut setidaknya mampu diminimalisir.
 
"Sinaraga yang sudah kita lihat dan resmikan dan mudah-mudahan kita berharap, ini menjadi bagian dari upaya kita dalam rangka mengatasi banjir, banjir di sungai Citepus ini bisa teratasi," kata Oded.
 
Kolam Retensi Sirnaraga dibangun di lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung seluas 1.792 meter persegi. Namun pengerjaan dilakukan di 1.456,14 meter persegi dengan komposisinya yang juga disisakan untuk taman seluas 380,25 meter persegi.
 
Sementara pembuatan kolam menggunakan lahan seluas 1.075,89 meter persegi.‎ Dengan memiliki kedalaman lebih dari 3 meter, kolam retensi Sirnaraga ini mampu menampung 3.335 kubik air.
 
Menandai peresmian kolam retensi ini, Oded juga melepaskan satu kuintal ikan mas. Dia mempersilahkan kepada warga sekitar untuk menangkapnya, dengan satu syarat tidak boleh menggunakan jaring.
 
"Potensi ini adalah multifungsi, di saat sekarang ada airnya, kita tanami ikan bisa mancing. Tapi mang oded pesan tong dikecrik, di pancing silakan. Nanti kita tambah lagi ikan mujair. Kalau mujair itu enaknya banyak, kalau nanam asal kolamnya can kering mah pasti beranak," pungkasnya. 
 


Editor : inilahkoran