Revitalisasi Rampung, Ridwan Kamil Inginkan Situ Ciburuy Jadi Rest Area

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan objek wisata Situ Ciburuy yang berlokasi di Kecamatan Padalarang, KBB yang rampung direvitalisasi.

Revitalisasi Rampung, Ridwan Kamil Inginkan Situ Ciburuy Jadi Rest Area
Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri meresmikan Situ Ciburuy yang rampung direvitalisasi, Sabtu 13 Agustus 2022.

INILAHKORAN, Ngamprah - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan objek wisata Situ Ciburuy yang berlokasi di Kecamatan Padalarang, KBB yang rampung direvitalisasi.

Ridwan Kamil menginginkan Situ Ciburuy tidak hanya menjadi objek wisata. Namun, ruang terbukan itu bisa menjadi rest area atau tempat istirahat layaknya tempat istirahat di jalan tol.

"Saya resmikan Situ Ciburuy semoga jadi lebih baik dan lebih nyaman buat masyarakat sekitar dan wisatawan yang datang," ucap Ridwan Kamil, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Baca Juga : NII Kembali Berkembang Pesat, Kodim 0609: Mereka Pernah Merangsek Masuk ke Perbatasan KBB dan Kabupaten Bandung

Dia mengharapkan, kawasan Situ Ciburuy menjadi rest area bagi pelaku perjalanan yang melintas di Padalarang. Baik yang mengarah dari Cianjur dan sekitarnya menuju Bandung maupun sebaliknya.

"Ini (Situ Ciburuy) harus jadi rest area non-tol. Jadi yang dari Cianjur ke Bandung atau Bandung ke Jakarta lewat Cianjur kuliner, rehat dulu di Ciburuy dan membeli UMKM lokal," harapnya.

Ia menjelaskan, usai direvitalisasi Situ Ciburuy kini dilengkapi bangunan-bangunan seperti area restoran, dermaga serta berbagai fasilitas lainnnya.

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Resmi Direvitalisasi, Warga Berharap Bisa Dipekerjakan

"Luas kawasan Situ Ciburuy mencapai sekitar 41 hektare lebih, yang bisa menampung debit air hingga 1,2 juta kubik. Sehingga bisa bermanfaat untuk pariwisata, pengairan, dan irigasi," jelasnya.

Halaman :


Editor : donramdhani